Tutup Selama Lebaran, Pantai Lampuuk Dibuka kembali Minggu Ini

Destinasi wisata favorit di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar itu akan dibuka kembali untuk masyarakat umum pada Minggu (26/8/2018).

Tutup Selama Lebaran, Pantai Lampuuk Dibuka kembali Minggu Ini
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Pantai Lampuuk. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Selama Hari Raya Idul Adha, Objek Wisata Pantai Lampuuk, Kecamataan Lhoknga, Aceh Besar ditutup selama empat hari yakni 22-25 Agustus 2018.

Destinasi wisata favorit di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar itu akan dibuka kembali untuk masyarakat umum pada Minggu (26/8/2018).

Anggota Balawista Pantai Lampuuk, Khaeruddin atau yang disapa Agam kepada Serambinews.com mengatakan, penutupan Pantai Lampuuk karena bertepatan dengan hari tasyrik.

Menurutnya penutupan Pantai Lampuuk pada Hari Raya Idul Adha atau hari tasyrik memang sudah rutin setiap tahun.

Baca: Dua Pengunjung Pantai Lampuuk Terseret Arus, Satu Anggota Polisi dan Satu Mahasiswa

“Penutupan pantai itu sudah menjadi peraturan gampong dan sudah berlangsung setiap tahun, guna menghormati hari besar agama Islam. Sehingga semua pintu masuk menuju pantai ditutup dengan portal,” ujar Agam.

Baca: Bupati Ultimatum Pemilik Tongkang, Beri Waktu Satu Minggu Bersihkan Batu Bara di Lampuuk 

Menurutnya, selain Idul Adha, Pantai Lampuuk juga rutin ditutup saat Hari Raya Idul Fitri dan saat acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di masjid kampung setempat.

Ia menjelaskan, semua pedagang memang sudah mengetahui mengenai penutupan pantai sejak jauh-jauh hari, sehingga memang sejak awal mereka tidak berjualan.

 “Setelah hari tasyrik nanti, pantai akan dibuka kembali untuk aktivitas pariwisata, jadi masyarakat yang ingin berkunjung sudah bisa datang lagi pada Minggu (26 Agustus 2018) nanti,” tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved