Brankas Kantor Disnaker Kota Banda Aceh Dibobol Maling, Ini Jumlah Uang yang Hilang

Pelaku berhasil memasuki ruang keuangan dan menggasak brankas besi tersebut setelah merusak pintu masuk ke ruangan tersebut

Brankas Kantor Disnaker Kota Banda Aceh Dibobol Maling, Ini Jumlah Uang yang Hilang
Sebuah brankas besi di ruangan Keuangan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banda Aceh dibobol oleh tersangka yang masih diselidiki identitasnya, Sabtu (1/9/2018) 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh,

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebuah brankas besi di ruangan Keuangan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banda Aceh dibobol oleh tersangka yang masih diselidiki identitasnya, Sabtu (1/9/2018).

Peristiwa brankas besi milik Kantor Disnaker Kota Banda Aceh yang dirusak pelaku yang belum diketahui berapa orang jumlahnya itu telah ditangani Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, dari pencurian brankas besi di ruang keuangan Kantor Disnaker Kota Banda Aceh itu, pelaku berhasil menggasak uang di dalam brankas besi sebesar Rp 434 ribu.

Baca: VIDEO - Polisi Tangkap Maling Baterai Tower Telkomsel, Pelaku Ternyata Mantan Pekerja

Pelaku berhasil memasuki ruang keuangan dan menggasak brankas besi tersebut setelah merusak pintu masuk ke ruangan tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq SIK, kepada Serambinews.com, Sabtu (1/9/2018) menjelaskan, bobolnya brankas besi di ruang keuangan Disnaker Kota Banda Aceh itu pertama kali diketahui oleh Bobby Muaril (25) seorang penjaga Kantor Disnaker Kota, sekitar pukul 07.00 WIB.

Pagi itu, Bobby, lanjut Kasat Reskrim ingin membuka kantor.

Baca: Tiga Kantor SKPK di Pidie Jaya Dibobol Maling, Barang yang Hilang Nilainya Puluhan Juta

Karena, Sabtu kemarin, sepengetahuannya, merupakan jadwal dinas pengganti bagi PNS yang telah diliburkan sebelumnya, jelang Idul Adha 1439 H beberapa waktu lalu.

"Begitu penjaga kantor itu membuka kantor, dia melihat ruang keuangan Disnaker itu telah terbuka dalam posisi pintu rusak, bekas congkelan. Lalu di dalam ruangan berserakan. Setelah dicek, ternyata dalam ruangan itu telah rusak brankas besi," sebut AKP Taufiq mengutip keterangan saksi.(*)

Berita Selengkapnya baca Harian Serambi Indonesia edisi Minggu (2/9/2018).

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved