Jubir KPK: Irwandi Keberatan Atas Praperadilan

jika ada permohon praperadilan yang mengatasnamakan dirinya bahwa itu bukan keinginan atau inisiatifnya

Jubir KPK: Irwandi Keberatan Atas Praperadilan
Kompas.com/Robertus Belarminus
Jubir KPK, Febri Diansyah 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengaku bahwa pihaknya juga telah menerima surat panggilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menghadiri sidang praperadilan yang dimohon oleh Yuni Eko Hariatna tersebut.

"KPK menerima surat panggilan sidang untuk menghadiri praperadilan yang diajukan oleh Yuni Eko Hariatna pada hari Senin 10 September 2018 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," tulis Febri dalam pesannya kepada Serambinews.com, Selasa (4/9/2018) malam.

Baca: Ini Jadwal Sidang Praperadilan Kasus Irwandi di Pengadilan Jakarta Selatan

Namun, dia mengaku, bahwa KPK juga telah menerima surat dari kuasa hukum Irwandi Yusuf tertanggal 27 Agustus 2018 yang menyampaikan beberapa hal.

Pertama, bahwa Irwandi Yusuf mendapatkan Informasi dari pemberitaan bahwa ada yang mengajukan praperadilan terkait penangkapan dan penahanannya oleh KPK.

Baca: Dipanggil Untuk Sidang Praperadilan Kasus Irwandi, YARA: Kami Mohon Doa Masyarakat Aceh

Kedua, Irwandi dalam surat kuasa hukumnya juga mengatakan, bahwa jika ada permohon praperadilan yang mengatasnamakan dirinya bahwa itu bukan keinginan atau inisiatifnya.

"Penegasan bahwa permohonan praperadilan tersebut ataupun jika ada praperadilan lain yang mengatasnamakan Irwandi Yusuf, bukan merupakan inisiatifnya dan Irwandi Yusuf sangat keberatan atas upaya hukum tersebut," pungkas Febri. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved