Haji Uma di Bener Meriah: Desember 2018 Jangan Ada Lagi Lubang di Jalan Nasional Wilayah Tengah

“Saya menyampaikan kepada Pejabat Pembuat Komitmen 05, minimal Desember 2018 semua lubang yang ada di jalan kawasan ini sudah harus ditutup."

Haji Uma di Bener Meriah: Desember 2018 Jangan Ada Lagi Lubang di Jalan Nasional Wilayah Tengah
IST
Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma bersama Satker Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) 1 Aceh, Rabu (5/9/2019) turun ke kawasan Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kebupaten Bener Meriah. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Wakil Sekretaris Kelompok DPD RI di MPR RI, H Sudirman alias Haji Uma dan Satuan Kerja (Satker) Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) 1 Aceh, Rabu (5/9/2019) turun ke kawasan Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kebupaten Bener Meriah.

Tujuannya melihat realisasi pembangunan jalan lintas tengah tersebut.

Untuk diketahui, pada 31 Juli 2018, Satker BPJN 1 Aceh menemui Haji Uma di Senayan, Jakarta, untuk melaporkan terkait kerusakan jalan di wilayah tengah Aceh.

Sebab sebelumnya, Haji Uma melayangkan surat ke Dirjen Kementerian PUPR terkait kerusakan jalan nasional wilayah tengah Aceh yang menghubungkan Bener Meriah dan Aceh Tengah ke Aceh Tenggara.

Viral Video Oknum Polisi Berpangkat Aiptu Pesta Sabu di Rumah Gembong Narkoba, Ini 5 Faktanya

“Kita ajak BPJN bersama jajarannya yang menangani jalan lintas tengah ini, untuk turun ke lapangan melihat berapa volume pembangunan jalan dan apa yang dibangun kembali serta bagaimana penanganan terhadap jalan-jalan yang belum diperbaiki,” ujar Haji Uma kepada Serambinews.com, malam tadi.

4 Bulan Berlalu, Begini Kondisi Sumur Minyak Ranto Peureulak yang Meledak dan Merenggut 29 Nyawa

Menurut Haji Uma, ada ruas jalan yang sudah diperlebar, lima titik di kawasan Teritit, Bener Meriah dengan panjang sekitar 6 kilometer.

“Tapi tadi saya lihat ada yang harus diperbaiki karena masih ada lubang. Karena ada dana rutin setiap tahun, saya meminta supaya pemeliharan segera dilakukan, jangan dibiarkan berlarut-larut,” ujar Haji Uma.

Terkait Penangkapan Wanita Mucikari dan Seorang PSK di Abdya, Begini Reaksi Ulama Dayah Inshafuddin

Setiap tahun dari APBN dialokasikan dana untuk pemeliharaan. “Saya tadi juga menyampaikan kepada Pejabat Pembuat Komitmen 05, minimal Desember 2018 semua lubang yang ada di jalan kawasan ini sudah harus ditutup. Saya akan memantau terus dan saya harap ke depan tidak perlu menyurati kementerian lagi,” katanya.

VIDEO - Dikawal Petugas Bersenjata, Ruang Kerja Bupati Bener Meriah Digeledah

Haji Uma juga berharap bila ada persoalan terkait pembangunan jalan dapat disampaikan ke Satker terkait.

“Saya lihat mereka sudah responsif, jadi sudah itikad baik untuk merealisasikan jalan ini. Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada kementerian yang sudah menindak lanjut atas persoalan masyarakat yang kita suarakan sebelumnya,” pungkas Haji Uma.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved