Mualem Jurkamnas Prabowo-Sandi

Ketua Dewan Pimpinan Partai Aceh (DPA-PA), Muzakir Manaf atau Mualem masuk dalam jajaran Tim Pemenangan Nasional

Mualem Jurkamnas Prabowo-Sandi
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA

* Struktur Tim Pemenangan Mencapai 800 Orang

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Partai Aceh (DPA-PA), Muzakir Manaf atau Mualem masuk dalam jajaran Tim Pemenangan Nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam salinan surat keputusan yang diperoleh Serambi, Minggu (23/9), Mualem masuk dalam Jajaran Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional. Selain itu mantan Panglima GAM ini juga tercatat sebagai Juru Kampanye Nasional.

SK dengan nomor 0001/Kpts/TKN-PS/IX/2018 itu ditetapkan tanggal 18 September 2018, dan ditandatangani langsung oleh Prabowo dan Sandiaga Uno.

“Masing-masing direktur dan anggota setiap direktorat, juru bicara, juru debat, dan juru kampanye nasional bertanggung jawab kepada Kepala Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, serta kepada calon presiden, Bapak H Prabowo Subianto dan calon wakil presiden, Bapak H Sandiaga Salahuddin Uno,” demikian salah satu bunyi keputusan SK tersebut.

Badan Pemenangan koalisi Prabowo-Sandi ini diresmikan oleh Calon presiden Prabowo Subianto, Minggu (23/9), di Gedung Smesco, Jakarta. Prabowo menamai tim koalisinya sebagai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Peresmian tersebut dilakukan bersamaan dengan acara silaturahim internal yang digelar Fraksi Partai Gerindra.

Sebelumnya, Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan, struktur tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga berjumlah 800 orang. “Memang cukup besar, sekitar 800 orang jumlahnya,” ujar Eddy, Rabu (19/9) malam.

Menurut Eddy, tim pemenangan didominasi oleh juru kampanye nasional. Ia mengatakan, parpol pengusung Prabowo-Sandiaga ingin memaksimalkan peran juru kampanye dalam menyebarkan visi, misi, dan program terkait Pilpres 2019.

“Kami maksimalkan agar tokoh-tokoh yang ada di dalam partai itu bisa juga bekerja sebagai jurkamnas berkeliling untuk menyampaikan, mewartakan apa yang menjadi visi, misi, program dari pasangan calon kami,” kata Eddy. “Jadi memang jurkamnasnya itulah porsi yang terbesar dalam tim pemenangan kami,” ucapnya.

Koalisi parpol Prabowo-Sandiaga mendaftarkan struktur tim pemenangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (20/9) sore.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved