Pilpres 2019

Sekretaris Partai Demokrat Aceh Masuk Tim Jokowi-Ma'ruf Amin

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, Sabtu (29/9/2018), Partai Demokrat Aceh memang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Sekretaris Partai Demokrat Aceh Masuk Tim Jokowi-Ma'ruf Amin
NET
Partai Demokrat 

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin ternyata sudah kembali menerbitkan Surat Keputusan (SK) terbaru terkait pembentukan tim pemenangan di Aceh.

SK bernomor 017-B/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 itu dikeluarkan tanggal 27 September 2018, dan ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja, Erick Thohir dan Hasto Kristiyanto.

SK tersebut memuat sekitar 170-an nama, dengan Ketua Irwansyah alias Muksalmina yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Nanggroe Aceh (PNA), Sekretaris Drs T Sulaiman Badai, dan Bendahara Teuku Syahreza Darwin.

Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin Aceh, Muksalmina: Saya Diperintahkan untuk Mendaftar

SK Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Aceh, Abu Razak Atau Irwansyah? Zaini Djalil Mengaku Bingung

Beda Pilihan dengan Mualem, Ini Alasan Abu Razak Dukung Jokowi pada Pilpres 2019

Menariknya, di dalam struktur tim pemenangan tersebut juga tertera nama Demokrat Aceh'>Sekretaris Partai Demokrat Aceh, Iqbal Farabi SH, pada posisi wakil ketua. Padahal secara kepartaian, Demokrat merupakan salah satu partai pendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, Sabtu (29/9/2018), Partai Demokrat Aceh memang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Sandiaga Uno Diserang Kampanye Hitam Jelang Pilpres 2019, Polri Pastikan Akan Tindak Tegas Pelakunya

"Sudah deal Demokrat dukung Jokowi-Ma'ruf, makanya diutus Iqbal, dia kan sekretaris partai," ungkap seorang sumber di tim pemenangan  Jokowi-Makruf Amin di Aceh.

Tim pemenengan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh.
Tim pemenengan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh. (IST)

Untuk diketahui, meski mendukung Prabowo-Sandi, tetapi Partai Demokrat membebaskan kadernya menentukan pilihan di Pilpres 2019.

Video Detik-detik Tsunami Menyapu Rumah dan Mobil, Orang Berlarian, Gelap, Lalu

Kader Demokrat yang telah secara terang-terangan mendukung Jokowi-Ma'ruf di antaranya, Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang belakangan memutuskan mundur dari Demokrat.(*)

Penulis: Yocerizal
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved