RSUDZA Luncurkan Perpustakaan Elektronik, Ini Manfaatnya Bagi Para Dokter

Harapan kami akan tercipta pelayanan yang lebih berkualitas, ketajaman diagnosis , serta penanganan medis yang up to date berbasis bukti

RSUDZA Luncurkan Perpustakaan Elektronik, Ini Manfaatnya Bagi Para Dokter
SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADY
Direktur RSUDZA, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS bersama President Director Darya-Varia Laboratoria, Marlia Hayati Goestam meresmikan Medical Science Center (MSC) atau pusat pengetahuan kedokteran, Rabu (10/10/2018) di Gedung IGD RSUDZA lama lantai II 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh meluncurkan Medical Science Center (MSC) atau pusat pengetahuan kedokteran di gedung RS tersebut.

Fasilitas berupa perpustakaan elektronik (E-Library) itu hadir untuk memanjakan para dokter spesialis, dokter umum, serta tenaga medis lainnya dalam mencari jurnal, artikel, dan e-textbook yang berkualitas.

MSC diresmikan Direktur RSUDZA, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS bersama President Director Darya-Varia Laboratoria, Marlia Hayati Goestam, Rabu (10/10/2018) di Gedung IGD RSUDZA lama lantai II.

Baca: RSUDZA Best of The Best Rumah Sakit Umum Daerah se Indonesia

Direktur RSUDZA, Dr dr Azharuddin SpOT kepada Serambinews.com mengatakan, fasilitas MSC tersebut sangat dibutuhkan untuk mendidik PPDS (spesialis) dan calon dokter umum.

"Selain itu, akreditasi paripurna mengharuskan kita melakukan riset yang berkualitas. Riset itu harus dilengkapi dengan fasilitas untuk mendapatkan jurnal yang bereputasi," ujarnya.

Di fasilitas tersebut, lanjut Azharuddin, pengunjung dengan latar pendidikan medis bisa mengakses 20 komputer yang tersedia untuk mendapatkan jurnal, artikel, dan e-textbook yang berkualitas setiap hari kerja.

Baca: Gubernur Resmikan Gedung Rawat Inap RSUDZA

"Harapan kami akan tercipta pelayanan yang lebih berkualitas, ketajaman diagnosis , serta penanganan medis yang up to date berbasis bukti (evidence based)," kata dia.

Tak hanya itu, petugas medis juga bisa melakukan webinar (teleconference) saat operasi real time antarrumah sakit di dalam dan luar negeri.

Hal serupa juga disampaikan President Director Darya-Varia Laboratoria, Marlia Hayati Goestam yang mengadakan fasilitas MSC itu.

Baca: Anak Penderita Lepuh Sekujur Tubuh dari Aceh Tenggara Meninggal Dalam Perjalanan ke RSUDZA

Baca: RSUZA Luncurkan Unit Rehabilitasi Jantung

Disebutkan, MSC di RSUDZA merupakan fasilitas Darya-Varia ke-10 di Indonesia.

Pihaknya berharap fasilitas tersebut dapat meningkatkan pengetahuan berkesinambungan para dokter di Aceh, dan membuat Indonesia lebih sehat.

"Tempatnya juga didesain senyaman mungkin agar proses belajar tidak menjemukan," katanya.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved