CPNS 2018

Peserta CPNS yang Ujian Jumat Mengikuti Ujian Sabtu, Minggu, dan Senin Usai Shalat Magrib

Ujian Jumat (26/10/2018) untuk sesi pertama dialihkan ke hari Sabtu (27/10/2018) pada sesi terakhir yaitu usai shalat Magrib.

Peserta CPNS yang Ujian Jumat Mengikuti Ujian Sabtu, Minggu, dan Senin Usai Shalat Magrib
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
SEKDAKAB Bireuen, Ir Zulkifli SP, Jumat (26/10/2018) memberikan penjelasan penyebab tertunda ujian bagi pelamar CPNS pada hari pertama kemarin dan menjelaskan waktu ujian susulan kepada para peserta tes CPNS di SMA Sukma, Cot Keutapang, Jeumpa Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Bagi CPNS Bireuen dan Pidie yang jadwal ujiannya Jumat (26/10/2018) akan dialihkan ke sesi terakhir hari Sabtu, Minggu, dan Senin, sesi terakhir usai shalat Magrib.

Pengumuman itu disampaikan Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli yang didampingi Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, di depan peserta tes CPNS, di di SMA Sukma, Cot Keutapang, Jeumpa Bireuen, Jumat (26/10/2018).

Sekda Zulkifli mengatakna, hasil koordinasi dan melihat kesiapan pemasangan jaringan, maka diputuskan ujian hari pertama ditunda.

(BREAKING NEWS - Ujian CPNS Bireuen dan Pidie Jaya Ditunda, Ini Penyebabnya)

Adapun jadwal baru adalah.

Ujian Jumat (26/10/2018) untuk sesi pertama dialihkan ke hari Sabtu (27/10/2018) pada sesi terakhir yaitu usai shalat Magrib.

Sesi kedua hari Jumat akan dialihkan ke sesi terakhir Minggu.

Sesi ketiga Jumat akan dialihkan ke sesi terakhir Senin (29/10/2018) juga usai shalat Magrib.

Sedangkan peserta ujian yang jadwalnya Sabtu untuk lima sesi adalah tetap, sebagaimana pengumuman panitia dan informasi melalui akun masing-masing.

(Tes CPNS di Banda Aceh juga Ditunda, Peserta Kecewa)

Terkait penyebab tertundanya ujian bagi peserta yang jadwal ujiannya Jumat (26/10/2018), Sekda menjelaskan hal ini terjadi karena belum selesainya pemasangan jaringan yang dihubungkan dengan laptop untuk peserta ujian, oleh vendor pihak ketiga.

Jumlah laptop disediakan 80 unit di aula SMA Sukma Bangsa, Cot Keutapang Jeumpa Bireuen baru sebagian selesai dipasang, sebagian dalam proses penyambungan ke jaringan internet atau koneksi dengan panitia ujian di pusat.

Pemasangan sedang dilakukan pihak ketiga dan diperkirakan selesai seluruhnya Jumat sore.

(CPNS 2018 - Mulai dari Jadwal Hingga Barang Bawaan, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Ikuti Tes SKD)

(CPNS 2018 - Kemenkumham Umumkan Perubahan Lokasi Tes SKD di Tiga Provinsi, Cek di Sini)

Koordinator pelaksaan ujian CPNS Bireuen dan Pidie Jaya dari Kantor BKN Regional 13 Aceh, Irwan Basyir MSi di hadapan para peserta ujian mengatakan, penundaan sudah disampaikan ke Banda Aceh dan Jakarta menyangkut belum siapnya pelaksaaan ujian, akhirnya diputuskan ditunda khusus bagi peserta ujian yang jadwal ujiannya Jumat (26/10/2018).

Apabila dipaksakan pelaksanaan ujian tidak lancar yang rugi peserta ujian sendiri.

“Seharusnya mengisi satu soal hanya butuh waktu satu menit dikhawatirkan mengisi satu soal membutuhkan waktu tiga atau lima menit karena lambat loadingnya dan sebagian belum terpasang,” ujar Irwan.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved