Melihat Era Keemasan Persiraja, Ini 8 Pemain Legenda Laskar Rencong yang Dikenang Sepanjang Masa

Pada era keemasannya tahun 70 hingga 80-an, nama Persiraja sempat berkibar menjadi klub sepak bola yang diperhitungkan di kancah sepak bola nasional.

Melihat Era Keemasan Persiraja, Ini 8 Pemain Legenda Laskar Rencong yang Dikenang Sepanjang Masa
SERAMBINEWS.COM/instagram persiraja_history
Foto kolase 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Siapa yang tidak mengenal Persiraja. Ya, bagi Anda warga Kota Banda Aceh atau Aceh umumnya pasti tidak asing lagi dengan klub sepak bola ini.

Persatuan Sepak Bola Indonesia Kutaraja Banda Aceh, atau sering disingkat Persiraja Banda Aceh didirikan pada tanggal 28 Juli 1957.

Baca: Cerita Mantan Pramugari Steffy Burase, Pesawat Berguncang Hebat, Penumpang Panik dan Berteriak

Sejak awal berdirinya, Persiraja telah mengikuti berbagai kompetisi dan menoreh prestasi yang patut dibanggakan para pendukungnya.

Pada era keemasannya sekitar tahun 70 hingga 80-an, nama Persiraja sempat berkibar menjadi klub sepak bola yang diperhitungkan di kancah sepak bola nasional.

Klub yang berjuluk Laskar Rencong ini sempat menjuarai beberapa kompetisi.

Sebut saja di antaranya Persiraja pernah menjuarai Piala Perserikatan pada tahun 1980 setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 dalam laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam pertandingan itu gol Persiraja dicetak Rustam Syafari dan Bustamam.

Pada era Liga Indonesia tahun 1994/1995 sampai 2007, Persiraja masuk sebagai salah tim yang ikut berkompetisi di Divisi Utama yang merupakan kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca: Wilayah Aceh Rawan Longsor, Peneliti Unsyiah Usulkan Pasang Baut di Lereng Batu

Di balik nama besar Persiraja dan para pendukung fanatiknya bernama Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju atau SKULL, Persiraja pada era keemasannya memiliki sejumlah pemain andal dan dikenang sepanjang sejarah karena skill mereka yang mumpuni sehingga disegan lawan dan dielu-elukan rakyat Tanah Rencong.

Lantas siapa saja mereka? Serambinews.com merangkumnya dalam 8 legenda Persiraja yang pernah jaya pada masanya. Berikut ulasannya yang sebagian besar dikutip dari akun instagram persiraja_history.

Halaman
1234
Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved