Perusak Baliho Bergambar SBY di Riau Ditangkap oleh Kader dan Simpatisan Demokrat

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengonfirmasi baru satu orang terduga pelaku perusakan baliho SBY di Pekanbaru yang diamankan.

Perusak Baliho Bergambar SBY di Riau Ditangkap oleh Kader dan Simpatisan Demokrat
TribunPekanbaru/Alexander
SBY turun langsung ke Jalan Sudirman, Pekanbaru, menyaksikan baliho bergambar dirinya yang dirusak, Sabtu (15/12/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengonfirmasi, baru satu orang terduga pelaku perusakan baliho SBY di Pekanbaru yang diamankan.

"Sementara baru satu orang yang diduga pelaku, masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik," kata Sunarto, Sabtu (15/12/2018).

Sunarto membeberkan, pelaku merupakan seorang lelaki berinisial HS. Namun ia mengaku belum mengetahui motif pelaku melakukan pengrusakan baliho tersebut.

Baca: Kasus Pengrusakan Baliho Partai Demokrat di Pekanbaru, Andi Arief Menduga Ada Pelaku Bayaran

Sebelumnya, sebagaimana diberitakan Tribunpekanbaru.com, seorang oknum pelaku pengrusakan spanduk, baliho dan bendera Partai Demokrat di Kota Pekanbaru ditangkap oleh pengurus dan simpatisan partai, Jumat (14/12/2018) malam lalu.

Oknum terduga pelaku perusakan itu tertangkap tangan saat mengoyak baleho bergambarkan Ketua Umum Demokrat Sosilo Bambang Yudyono (SBY) dan istrinya, Ani Yudoyono.

Penangkapan itu dilakukan setelah pengurus Demokrat mendapat kabar adanya perusakan atribut sehingga melakukan penyisiran.

Saat lokasi pemasangan atribut disusuri, ternyata ada seorang laki-laki yang tertangkap tangan merusak baleho partai Demokrat itu.

Baca: Demokrat Sebut Jokowi Masih Sibuk Resmikan Proyek Era SBY

"Pelakunya sudah kami serahkan ke polisi. Kami ingin keadilan dan hukum ditegakkan," kata Wakil Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau, Aherson, Sabtu (15/12/2018).

Melalui pemeriksaan oknum yang merusak baliho itu diharapkan nantinya akan diketahui siapa yang menyuruh atau yang memerintahkan pelaku merusak atribut Demokrat.

Sehingga polisi bisa mengusut pihak-pihak yang terlibat serta membongkar dalang di balik perusakan itu.

Baca: Mahasiswa Aceh Bersama Empat Rekannya Ciptakan Si PeKA di Pekanbaru

Partai Demokrat melaporkan kasus pengrusakan ribuan baliho, spanduk, dan bendera yang dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK) pada Sabtu (15/12/2018) ke Polresta Pekanbaru.

Insiden pengrusakan itu dilaporkan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Demokrat, Hinca Panjaitan bersama pengurus Demokrat Riau. Pihaknya ingin kasus ini diusut tuntas oleh polisi setempat untuk mewujudkan rasa keadilan.

Wakil Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau, Aherson, mengatakan pihaknya sangat terpukul dengan insiden ini, dimana atribut partai dikoyak hingga diinjak-injak oknum yang tak bertanggungjawab.(*)

Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved