Turki Produksi Mesin Baru untuk Helikopter Gokbey, Langkah untuk Hilangkan Ketergantungan pada Asing

T625 adalah helikopter kembar bermesin enam ton generasi baru yang dikembangkan sebagai respons terhadap permintaan pasar yang meningkat

Turki Produksi Mesin Baru untuk Helikopter Gokbey, Langkah untuk Hilangkan Ketergantungan pada Asing
tai.com.tr
Gökbey Multirole Helicopter 

SERAMBINEWS.COM, ESKISEHIR - Menteri Teknologi Turki, Mustafa Varank, pada hari Jumat (4/1/2019), menguji mesin baru untuk helikopter yang dikembangkan secara nasional di negara tersebut.

Kantor Berita Turki, Anadolu Agency, Sabtu (5/1/2019) memberitakan, selama perjalanan ke pusat kota Eskisehir, Mustafa Varank mengunjungi pabrik Turkish Engine Industries (TEI) di mana mesin turboshaft TS1400 telah dikembangkan untuk multi-pribumi T625 helikopter Gokbey.

Varank juga menghadiri peresmian peralatan pengujian aeronautika baru yang dengannya motor itu diuji.

"Mesin turboshaft TS1400, yang sepenuhnya dirancang dan dikembangkan oleh para insinyur TEI, adalah langkah penting dalam menghilangkan ketergantungan pada pihak luar," kata Varank dalam sebuah pidato setelah memeriksa mesin dan area pengujian.

Menambahkan bahwa setidaknya satu dari setiap dua pesawat di seluruh dunia menggunakan bagian-bagian yang diproduksi oleh TEI, Varank menggarisbawahi bahwa Turki sedang mencari kemajuan yang lebih besar dalam teknologi penerbangan dan ruang angkasa.

Dia menekankan bahwa melalui perusahaan seperti TEI, investasi senilai 21 miliar lira Turki ($ 3,9 miliar) telah dibuat di Eskisehir selama 17 tahun.

T625 adalah helikopter kembar bermesin enam ton generasi baru yang dikembangkan sebagai respons terhadap permintaan pasar yang meningkat, menurut Turkish Aircraft Industries Corporation.

Baca: Peneliti Turki Ini Habiskan 10 Tahun Teliti Aceh, Ingin Membangkitkan Kembali Hubungan Aceh-Turki

Baca: Ada Aceh di Pemikiran Kurtulmus, Tokoh Sentral Gerakan Islam Turki

Helikopter Gokbey

Mengutip website Turkish Aerospace (www.tai.com.tr), Gökbey dirancang dan dioptimalkan untuk memenuhi dan melampaui persyaratan multi-misi untuk lingkungan geografis yang panas & tinggi dan untuk kondisi cuaca buruk.

Helikopter ini menggabungkan beberapa fitur teknologi baru untuk memberikan tingkat keselamatan dan manfaat operasional tertinggi bagi operator.

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved