Kecil Mungil tapi Bersih dan Berseri, Ini Kantor Baru Dinas Lingkungan Hidup Pidie Jaya

Markas atau Kantor Dinas Lingkungan Hidup (KLH) Pidie Jaya sangat kecil atau luas bangunannya hanya sekitar 10x12 meter.

Kecil Mungil tapi Bersih dan Berseri, Ini Kantor Baru Dinas Lingkungan Hidup Pidie Jaya
SERAMBINEWS.COM/ABDULLAH GANI
Kadis LH Pijay, Syukri Itam berdiri di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (KLH) Pidie Jaya sangat kecil atau luas bangunanya hanya sekitar 10x12 meter. 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS,COM, MEUREUDU - Markas atau Kantor Dinas Lingkungan Hidup (KLH) Pidie Jaya sangat kecil atau luas bangunannya hanya sekitar 10x12 meter.

Namun kondisinya tampak bersih dan asri dihiasi dengan pepohonan dan diwarnai dengan variasi bunga.

Kantor yang terletak di pinggiran Jalan Nasional Banda Aceh -Medan itu terdapat di Gampong Manyang Cut, Kecamatan Meureudu itu dulunya adalah milik Dinas Pertanian Aceh --sebagai pusat produksi benih terbesar era tahun 1980-an yang dikenal dengan Balai Benih Utama (BBU) Meureudu.

Baca: Madrasah dan KUA Pijay Terbaik Diumumkan

Menyusul pemekaran Pidie Jaya tahun 2007 lalu, kantor yang sudah dibangun baru itu dijadikan sebagai Dinas Pertanian (Distan) kabupaten setempat.

Beberapa tahun kemudian, pemerintah membangun kantor baru khusus untuk Distan, sehingga bangunan lama itu diserahkan untuk Kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Disbunhut).

Baca: Pijay Tangani Balita Gizi Buruk

Belakangan atau beberapa bulan lalu, karena alasan KLH ini tidak ada kantor.

Sehingga pemkab setempat meminta pada Disbunhut (yang kini berganti nama menjadi Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) supaya satu unit bangunan dialihkan kepada KLH Pidie Jaya.

Begitu ditempati, KLH di bawah kepemimpinan Syukri  Itam SPd langsung melakukan pembenahan terutama bangunan serta kompleks.

Baca: Pijay Canangkan 2.000 Ha Lahan Jagung

Hanya dalam kurun waktu sekitar dua bulan, keberadaan kantor dimaksud tampak indah dan bersih.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Gani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved