Tragis, Ridwansyah Dihabisi Oleh Istri, Anak dan Menantu, Ini Motifnya

Korban Ridwansyah ditemukan di kawasan Bur Lintang, Kecamatan Linge, pada Rabu (8/1/2019) dalam kondisi sudah menjadi kerangka.

Tragis, Ridwansyah Dihabisi Oleh Istri, Anak dan Menantu, Ini Motifnya
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Satreskrim Polres Aceh Tengah, berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap salah seorang warga Kampung Kuala I, Kecamatan Bintang, Kabupaten setempat. Korban Ridwansyah ditemukan di kawasan Bur Lintang, Kecamatan Linge, pada Rabu (8/1/2019) dalam kondisi sudah menjadi kerangka. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Satreskrim Polres Aceh Tengah, berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap salah seorang warga Kampung Kuala I, Kecamatan Bintang, Kabupaten setempat.

Korban Ridwansyah ditemukan di kawasan Bur Lintang, Kecamatan Linge, pada Rabu (8/1/2019) dalam kondisi sudah menjadi kerangka.

Ironisnya, para tersangka pelaku pembunuhan itu, tidak lain adalah istri, anak, dan menantu korban yang membunuh Ridwansyah pada 21 September 2018 lalu.

Setelah nyawanya dihabisi, mayat korban dibungkus dan dibuang di kawasan jurang Bur Lintang, Kecamatan Linge.

Baca: Polisi Ciduk Penculik Satu Keluarga

Baca: 10 BERITA POPULER 2018 - Pembunuhan Satu Keluarga, Aksi Untung Sangaji hingga Pelarangan Tahun Baru

Baca: Satu Keluarga Terpeleset dan Tercebur ke Sungai saat Foto Selfie, Ayah dan Dua Anak Tewas

Kasus ini, terungkap setelah warga menemukan kerangka korban.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi melalui Kasat Reskrim, Iptu Agus Riwayanto Diputra SIk dalam temu pers yang berlangsung di Mapolres setempat, Kamis (10/1/2019) mengungkapkan, kecurigaan polisi mengarah kepada keluarga korban karena sejak korban menghilang pihak keluarga tidak pernah melapor.

Bahkan, lanjut Agus Riwayanto Diputra, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, dugaan kuat pelakunya mengarah kepada keluarga korban.

“Setelah kita interogasi, mereka mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap Ridwansyah,” kata Agus Riwayanto Diputra.

Para tersangka, lanjut, Agus, berjumlah empat orang diantaranya istri korban berinisial AM (44), dua anak korban YH (26) dan HBB (16) serta seorang menantu korban berinisial SLM (25).

“Aksi nekat satu keluarga ini, menghabisi suami atau ayah kandungnya, dilatarbelakangi dendam. Tersangka mengaku, korban sering melakukan kekerasan terhadap anak dan istrinya,” ungkapnya. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved