Raih 90 Suara, Riski Ardial Terpilih sebagai Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry 2019-2020

Riski Ardial, mahasiswa Ekonomi UIN Ar-Raniry, terpilih sebagai Presiden Mahasiswa periode 2019-2020, dalam pemilihan raya, Minggu (13/1/2019).

Raih 90 Suara, Riski Ardial Terpilih sebagai Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry 2019-2020
For Serambinews.com
Rizki Ardial 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Riski Ardial, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, jurusan Perbankan Syariah, terpilih sebagai Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, periode 2019-2020, dalam pemilihan pada Minggu (13/1/2019). 

Pemilihan presiden mahasiswa itu dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Saifullah Idris, dihadiri seluruh perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di UIN Ar-Raniry.

Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry, Ahmad Juliadi mengatakan, pemilihan tersebut dilakukan oleh 44 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di UIN Ar Raniry, dan diwakili tiga orang dari masing-masing perwakilan setiap HMJ.

“Total suara pemilih secara keseluruhan berjumlah 132 orang. Dari 132 pemilih tersebut, Riski Ardial meraih suara terbanyak dengan jumlah 90 suara. 

Sedangkan pesaingnya, M Hulaimi memperoleh 41 suara. 

Hasil itu, mengesahkan Riski Ardial sebagai Presiden Mahasiswa UIN Ar Raniry periode 2019-2020 oleh Panitia Pemilihan yang berlandaskan Surat Keputusan Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry.

Baca: Ini Jadwal Seleksi Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2019

Baca: Banyak Mahasiswa tak Bayar SPP

Baca: Unjuk Rasa di Kantor Gubernur, Mahasiswa: Plt Gubernur tak Peduli Korban Banjir Bandang Agara

Baca: Mengaku Ikhlas Diganti dari Jabatan Ketua KIP Subulussalam, Sahatta: Ini Ketentuan Allah

Baca: Sains Akhirnya Ungkap Mana yang Lebih Dahulu Antara Telur dan Ayam

Sebagaimana misi yang dikampanyekan sebelumnya, Rizki berkomitmen menjalankan roda organisasi pemerintahan kampus secara bersama-sama, untuk menampung aspirasi mahasiswa, serta aspirasi rakyat Aceh secara keseluruhan.

Ia mengatakan, (Pemilihan Presma) ini momen penting dalam agenda tahunan kampus UIN Ar-Raniry untuk menjamin pengkaderan kepemimpinan baru masih dan terus berlangsung setiap tahunnya.

Sehingga turut mendorong keberhasilan UIN Ar-Raniry dalam melahirkan sarjana/intelektual yang telah teruji kepemimpinannya, untuk mengisi berbagai institusi yang dibutuhkan Negara setiap tahunnya.

“Kami berharap kepemimpinan Rizki Ardial ke depan lebih mengarah kepada menyiapkan warganya (mahasiswa UIN Ar-Raniry) selaku agent of change, benar-benar mampu dan siap untuk mengisi setiap institusi yang ada di Aceh, Indonesia, dan dunia yang saat ini terancam krisis kepemimpinan secara akut.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved