Lagi, Polisi Ringkus Napi Kasus Pembunuhan

Polisi masih memburu narapidana (napi) Kelas IIA Banda Aceh yang kabur pada Kamis 29 November 2018

Lagi, Polisi Ringkus Napi Kasus Pembunuhan
IST

BANDA ACEH - Polisi masih memburu narapidana (napi) Kelas IIA Banda Aceh yang kabur pada Kamis 29 November 2018. Hingga kemarin, total napi yang telah ditangkap sebanyak 42 orang, termasuk salah satu napi kasus pembunuhan yang diringkus tim Dit Reskrimum Polda Aceh, Senin (14/1).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono kepada Serambi, Selasa (15/1) menginformasikan, tim Dit Reskrimum Polda Aceh baru saja menangkap salah satu napi kasus pembunuhan yang ikut kabur bersama 112 napi lainnya pada akhir 2018. Menurut Ery, napi tersebut ditangkap di Simalungun, Sumatera Utara.

“Seorang warga binaan yang kabur dari LP Kelas IIA Banda Aceh berhasil dibekuk kembali oleh tim Ditreskrimum Polda Aceh pada Senin (14/1) sekira pukul 16.30 WIB di Desa Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Sumatera Utara,” kata Ery.

Adapun napi yang ditangkap itu adalah Chairul Saputra, satu dari enam napi kasus pembunuhan yang kabur dan paling dicari selama ini.

Seperti diberitakan, napi kasus pembunuhan yang kabur saat itu sebanyak enam orang, satu napi atas nama Zulkfili telah diringkus sebelumnya, sedangkan satu lagi bernama Hamdani tewas setelah dikeroyok di Medan, beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan tertulisnya kepada Serambi, kemarin, Kabid Humas Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan, setelah dilakukan penangkapan oleh Tim Dit Reskrimum Polda Aceh yang dipimpim Wadirnya, warga binaan ini langsung diboyong ke Polda Aceh untuk diamankan dan dilakukan upaya berikutnya.

Ery membenarkan, Chairul Saputra adalah napi kasus pembunuhan yang kabur bersama 112 napi lainnya pada Kamis 29 November 2018. “Warga binaan yang diamankan ini sebelumnya terlibat tindak pidana pembunuhan dan sudah divonis seumur hidup,” sebut Kombes Pol Ery Apriyono.

Dengan tertangkapnya warga binaan ini, maka jumlah warga binaan yang sudah diamankan sebanyak 42 orang dari jumlah 113 warga binaan yang kabur pada hari itu. Terdapat satu napi yang meninggal dunia dalam sebuah insiden di Sumatera Utara beberapa waktu lalu atas nama Hamdani. “Sedangkan warga binaan yang masih di luar adalah sebanyak 70 orang,” pungkas Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved