VIDEO - Kampus IPDN Aceh Siap Dibangun, Yuk Lihat Lokasinya

Mawardi Ali mengatakan, nantinya pintu gerbang masuk ke kampus IPDN Regiopnal Aceh ini dibuka di depan jalan Kantor Bupati, selebar 12 meter.

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan menghibahkan tanah seluas 51 hektare, untuk lokasi pembangunan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Aceh, di Kota Jantho.

IPDN Aceh ini direncanakan akan mulai beroperasi pada bulan Maret 2019, dengan lokasi sementara di Kompleks Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Aceh, di Jantho, Aceh Besar.

Setidaknya ada 200 orang praja IPDN Semester IV yang akan mulai belajar di Kota Jantho.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali kepada Serambi TV, Senin (21/1/2018) di sela-sela meninjau lokasi yang akan dibangun Kampus IPDN Regional Aceh, di Jantho.

Saat meninjau lokasi, Mawardi Ali didampingi Sekda Aceh Besar, Iskandar, para Asisten, Kepala Dinas PUPR, dan Kepala BPN Aceh Besar Agusman.

Baca: VIDEO - Derita Sopir Labi-labi Akibat Kelangkaan Premium

Baca: Pada Tahun 2030, Ratusan Ribu Orang Diprediksi Akan Meninggal karena Perubahan Iklim

Baca: Jangan Diabaikan, Inilah 10 Tanda Anda Bakal Mengalami Serangan Jantung

Bupati Mawardi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membersihkan lahan tersebut, agar benar-benar siap saat dipresentasikan di Kementerian Dalam Negeri.

Mawardi Ali mengatakan, nantinya pintu gerbang masuk ke kampus IPDN Regiopnal Aceh ini dibuka di depan jalan Kantor Bupati, selebar 12 meter.

Kehadiran Kampus IPDN Regional Aceh ini nantinya akan menghidupkan Kota Jantho, tidak hanya sebagai Ibukota Pemerintan Aceh Besar, tapi juga sekaligus sebagai Kota Pendidikan.

Apalagi Pemkab Aceh Besar juga sudah menghibahkan dua tahun lalu tanah seluas 30 hektare untuk pembangunan Kampus ISBI kepada Pemerintah.

Di Jantho juga sudah tersedia fasilitas pendukung, antara lain wisma altet sebagai tempat penginapan bagi tamu dan orang tua praja IPDN, serta berbagai fasilitas olahraga di Jantho Sport City.

Penulis: Hari Mahardhika
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved