SBY Tur ke Aceh

Ziarahi Makam Sultan Malikussaleh di Aceh Utara, Ibas Minta Masyarakat Aceh Rawat Perdamaian

Ibas berpesan agar semua pihak untuk merawat dan menjaga perdamaian dan kedamaian Aceh yang sudah dirasakan oleh masyarakat Aceh sejak 2005 silam.

Ziarahi Makam Sultan Malikussaleh di Aceh Utara, Ibas Minta Masyarakat Aceh Rawat Perdamaian
SERAMBINEWS.COM/ FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya berziarah di makam Sultan Malikussaleh di Gampong Beringen, Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Jumat (25/1/2019). 

Laporan Subur Dani | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau sering disapa Ibas mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk mensyiar dan memperkenalkan spririt Sultan Malikussaleh ke seluruh Nusantara.

Hal ini disampaikannya saat berziarah ke makam Sultan Malikussaleh di Gampong Beringen, Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Jumat (25/1/2019).

Ibas mengatakan seluruh masyarakat mendapat karamah atas segala spiritual, doa, dan pendidikan Islam dari abad ke-13 telah disyiarkan dan diperkenalkan, serta dijalankan oleh para sultan dan raja-raja yang datang ke Indonesia, khususnya Aceh.

Baca: Usai Operasi Lutut di RSUZA, Pemuda Ini Dibawa dengan Truk Kayu dari Aceh Utara ke Banda Aceh

Baca: Maulid di Kampong Baro Meriah, Warga Hias Jalan, Pasang Payung, Hingga Bendera Tauhid

Baca: Sel Darah Putih Pasien Tumor Asal Simeulue Terlalu Tinggi, Ini yang Dilakukan Dokter

"Tentunya itu semua harus kita pertahankan dan tidak boleh berhenti untuk terus menjaga Islam yang damai, bersatu dan Islam yang tahu bagaimana caranya berbuat yang terbaik bagi bangsa, masyarakat, umatnya untuk menyiapkan segala sesuai menuju adil dan sejahtera, serta penuh kedamaian,” kata Ibas didampingi Teuku Riefky Harsya, anggota DPR RI asal Aceh.

Ibas mengatakan, bahwa ia mewakili ayahandanya, SBY beserta ibundanya mengucapkan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Aceh Utara, khususnya yang berada di kawasan makam Sultan Malikussaleh, karena di saat bersamaan SBY juga sedang menghadiri acara lainnya yang tak kalah penting di Aceh Utara.

“Sekali lagi saya sampaikan, tanpa mengurangi rasa hormat saya datang ke sini mewakili Bapak SBY dan Ibu Ani yang juga sedang melakukan serangkaian kegiatan lainnya. Saya mewakili beliau,” kata Ibas.

Selain itu, Ibas juga berpesan agar semua pihak untuk merawat dan menjaga perdamaian dan kedamaian Aceh yang sudah dirasakan oleh masyarakat Aceh sejak 2005 silam.

"Kami juga ingin menyampaikan, tetap bersilaturahmi agar perdamaian dan pembangunan di Aceh, dan kedamaian di Indonesia secara keseluruhan dapat terus terjaga. Karena kami yakin Pak SBY, presiden yang sebelumnya pernah memimpin kita selama 10 tahun sangat peduli dan cinta terhadap Aceh," katanya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama rombongan melakukan Tour De Toba-Seulawah.

Safari ini dilakukan dalam rangka manyapa masyarakat yang ada di Sumatera Utara dan Aceh. SBY akan berada di Aceh selama 5 hari, dari 24-28 Januari 2018.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved