Polisi Amankan 40 Kotak Ganja Seberat 800 Kilogram di Indrapuri

Personel opsal Satuan Narkoba Polres Aceh Besar dibantu personel Satuan Reskrim mengamankan 40 kotak ganja berbobot sekitar 800 kilogram,

Polisi Amankan 40 Kotak Ganja Seberat 800 Kilogram di Indrapuri
For Serambinews.com
Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yudha didampingi Kasat Narkoba AKP Raja Harahap (kanan) dan Kepala II B Jantho Yusnaidi (kiri), menunjukkan barang bukti sabu-sabu serta 40 kotak kardus berisi ganja yang ditemukan di Indrapuri, Aceh Besar saat konferensi pers di Mapolres Aceh Besar, Rabu (6/2/2019). 

Laporan Misran Asri | Jantho

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Personel opsal Satuan Narkoba Polres Aceh Besar dibantu personel Satuan Reskrim mengamankan 40 kotak ganja berbobot sekitar 800 kilogram, dini hari dari sebuah gubuk di Gampong Meureu Baro, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar Selasa (5/2/2019) sekira pukul 01.00 WIB.

Keberhasilan petugas mengamankan puluhan kotak ganja tersebut berawal dari informasi masyarakat tentang adanya sebuah tempat penyimpanan ganja di desa tersebut.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi didampingi Kasat Narkoba, AKP Raja Harahap dan Kepala Rutan Kelas II B Jantho, Yusnaidi mengatakan kali ini pihaknya hanya menyita barang bukti ganja 800 kotak.

Sementara, tersangka yang telah teridentifikasi berhasil melarikan diri dan saat ini sedang ditelusuri keberadaannya.

"Y (30) sebagai pemilik tempat, kini kita tetapkan sebagai tersangka. Y merupakan warga setempat dan saat digerebek tempat tersebut yang bersangkutan berhasil kabur bersama sejumlah rekan-rekannya yang lain, dimana identitas para pelaku sudah kita kantongi," kata AKBP Ayi saat konferensi pers di Mapolres Aceh Besar, Rabu (6/2/2019).

Ia menerangkan, seluruh ganja ini diduga rencananya akan dikirim ke Jakarta Timur.

Hal tersebut diketahui dari modus yang dilakukan para pelaku yang telah mengepak dengan rapi puluhan kotak berisi ganja tersebut menggunakan plastik abu-abu dan dilengkapi alamat pada secarik kertas, tujuan Jakarta Timur.

"Hingga kini masih diselidiki lebih lanjut. Untuk per kontaknya berisi ganja yang beratnya mencapai 20 kilogram dan ini merupakan modus baru serta ini tangkapan terbesar kita di awal tahun 2019," ungkap Kapolres Aceh Besar.

Kasat Narkoba AKP Raja Harahap menambahkan, personel masih memburu para pelaku yang telah diketahui identitasnya itu. Pihaknya pun mengimbau para pelaku menyerahkan diri dan bersikap kooperatif, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved