Wabup Pijay Janji Tuntaskan Pembangunan Rumah Korban Gempa pada Akhir 2019

Pemkab Pidie Jaya memasang komitmen tinggi untuk menyelesaikan segala sektor pembangunan yang belum tersahuti pada periode 2014-2019 lalu.

Wabup Pijay Janji Tuntaskan Pembangunan Rumah Korban Gempa pada Akhir 2019
SERAMBI/IDRIS ISMAIL
PLT Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT menyemat tanda jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas dan H Said Mulyadi SE MSi pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dalam sidang paripurna istimewa di gedung DPRK setempat, Senin (4/2/2019). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU – Di hari keempat sejak dilantik Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi SE MSi langsung menyampaikan komitmen di depan 250 peserta Musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrembang) tingkat kecamatan Bandar Baru.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pidie Jaya memasang komitmen tinggi untuk menyelesaikan segala sektor pembangunan yang belum tersahuti pada periode 2014-2019 lalu, dapat dituntaskan pada periode 2019-2024.

"Yang menjadi fokus utama, adalah penanganan rumah korban gempa dan bangunan tempat ibadah berupa mesjid dan meunasah yang belum terakomodir, dan ditargetkan akhir 2019 dapat dituntaskan semua," ujarnya.

Baca: Korban Gempa Pijay Demo BPBD

Baca: Pembangunan Rumah Korban Gempa Pijay Ditargetkan Selesai Akhir 2018

Baca: Hampir Setahun, Pembangunan Rumah Korban Gempa Pijay belum Selesai

Pemkab Pijay juga menitikberatkan program pelaksanaan syariat Islam, yaitu  penegakan syiar  secara bersama-sama. Terutama di gampong-gampong dan di lingkungan pemerintahan.

Termasuk dalam hal ini penerapan uji baca Alquran, serta tes narkoba, sebagai syarat menjadi tenaga honorer. Apalagi

"Ini langkah tepat mencegah bahaya narkoba sedini mungkin, serta melakukan pembinaan kepada pemuda lewat program pendidikan baca Alquran dan hafiz, didukung berbagai kompetensi untuk menghasilkan generasi Qurani yang mengharumkan nama daerah,” ujarnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved