Bupati Aceh Besar Siap Dukung Pembangunan Kampus II Unsyiah, Luas Areal Mencapai 2.572 hektare

Dari 2.572 hektare yang diajukan untuk kawasan pembangunan kampus Unsyiah, di antaranya terbagi dalam tiga kawasan.

Bupati Aceh Besar Siap Dukung Pembangunan Kampus II Unsyiah, Luas Areal Mencapai 2.572 hektare
Media Centre Pemkab Aceh Besar
Rektor Unsyiah Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng dan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, usai rapat pembahasan pembangunan Kampus II Unsyiah, di ruang rapat Rektor Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (14/2/2018). 

Bupati Mawardi Ali Siap Dukung Pembangunan Kampus II Unsyiah di Aceh Besar, Luas Areal Mencapai 2.572 hektare

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyebutkan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, sangat mendukung pengembangan pendidikan di Aceh.

Salah satu pengembangan pendidikan yang akan segera diwujudkan oleh Pemerintah Aceh adalah pembangunan kampus II Universitas Syiah Kuala yang berada di kawasan Kabupaten Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikan Mawardi Ali dalam rapat terkait pembahasan pembangunan Kampus II Unsyiah, di ruangan rapat Rektor Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (14/2/2018).

"Atas nama pemerintah dan rakyat, saya akan mendukung sepenuhnya pengembangan kampus Unsyiah. Sebagai alumni Unsyiah, saya tidak hanya medukung tetapi apapun yang dibutuhkan harus kami berikan untuk pengembangan Unsyiah," kata Mawardi Ali seperti dikutip siaran pers Media Centre Pemkab Aceh Besar, kepada Serambinews.com.

Rapat pembahasan pembangunan Kampus II Unsyiah, di ruang rapat Rektor Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (14/2/2018).
Rapat pembahasan pembangunan Kampus II Unsyiah, di ruang rapat Rektor Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (14/2/2018). (Media Centre Pemkab Aceh Besar)

Baca: Pemuda Aceh Besar Dukung Langkah Bupati untuk Fungsikan Mal Lambaro

Rapat yang dipimpin Rektor Unsyiah Prof Dr Ir Samsul Rizal Meng, diikuti oleh Dirjen Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL) Hilman Nugroho serta Robin Sitaba yang merupakan salah satu Pemegang Saham PT Aceh Nusa Indrapuri (ANI).

Mawardi mengatakan, perlu pemetaan kembali terkait beberapa zona yang akan menjadi prioritas pembangunan kampus II Unsyiah di kawasan Aceh Besar.

Karena sebagian lahan di daerah itu sudah menjadi lahan tempat masyarakat mencari rezeki.

"Kalau bisa, aktifitas mereka tidak dilarang, supaya peran serta masyarakat bisa dimanfaatkan dan menjadi mitra kerja sama dengan pemerintah, dalam hal membangun pendidikan Aceh khususnya di Aceh Besar," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan PT Aceh Nusa Indrapuri (ANI), Robin Sitaba menyebutkan, harus ada tim khusus terpadu untuk membuat perencanaan bersama antara PT ANI, Pemerintah Aceh, Unsyiah dan Dirjen Pengelolaan Hutan Produksi Lestari.

Hal ini dimaksudkan agar proses pembangunan kampus Unsyiah bisa segera terwujud.

Baca: Bupati Aceh Besar Mawardi Ali Jadi Khatib Shalat Idul Adha di Masjid Jantho

Baca: VIDEO - Wakil Bupati Aceh Besar Marahi Pedagang di Pasar Jantho, Gegara tak Tutup Warung Saat Azan

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved