Darwati A Gani Terpilih Sebagai Ketua Umum IMKB 2019-2022

"Dari tiga calon tersebut, dua diantaranya mengundurkan diri sebagai calon ketua, yaitu saya dan M Zaini Yusuf. Jadi, hanya tersisa satu calon,"

Darwati A Gani Terpilih Sebagai Ketua Umum IMKB 2019-2022
FOR SERAMBINEWS.COM
Darwati A. Gani secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh periode 2019-2022 dalam Musyawarah Besar (Mubes) IMKB ke VI di Asrama IMKB, Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (16/2/2019) malam. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Darwati A. Gani secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh periode 2019-2022.

Istri Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf ini terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) IMKB ke VI di Asrama IMKB, Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (16/2/2019) malam.

Steering Commitee, Aspian mengatakan, sebelum dilaksanakan mubes, pihaknya sudah menggelar rapat untuk membahas dan memutuskan mekanisme pencalonan ketua.

Baca: Satu Keluarga di Bireuen Masuk Islam, Seorang Ibu dan Empat Anaknya yang Yatim

Kemudian, kata Aspian, setelah dibuka pendaftaran, ada tiga calon yang mendaftar, yaitu Aspian, M Zaini Yusuf dan Darwati A. Gani.

"Dari tiga calon tersebut, dua diantaranya mengundurkan diri sebagai calon ketua, yaitu saya dan M Zaini Yusuf. Jadi, hanya tersisa satu calon," ujarnya.

Setelah tidak adanya calon lain, akhirnya pimpinan sidang yang di pimpin oleh Riza Aulia memutuskan Darwati A. Gani sebagai Ketua IMKB 2019-2022.

Baca: Defisit Neraca Dagang Indonesia Januari 2019 Terburuk, Menko Darmin Salahkan Perang Dagang China-AS

Ketua IMKB terpilih, Darwati A Gani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan kepadanya untuk memimpin organisasi masyarakat Bireuen di Banda Aceh.

"Saya sangat berharap dukungan dari semua pihak dan seluruh tokoh masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak semua pihak untuk mewujudkan cita-cita menjadikan organisasi itu sebagai wadah yang profesional dan pemersatu warga Bireuen di Banda Aceh.

Baca: Putrinya Diterima Jadi Pilot Citilink, Darwati: Walau dalam Cobaan, Anak-anak Terus Berpacu Prestasi

Sebelum Mubes, di adakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bireuen Saifannur, para mantan bupati dan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, mantan rektor IAIN Ar-Raniry, Prof Yusni Saby.(*)

Penulis: Hadi Al Sumaterani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved