Pemkab Aceh Besar Godok Calon Hafiz di Pesantren Fauzul Kabir, Beri Beasiswa dan Bebas Tes Masuk PT

Seluruh biaya santri hafiz ini ditanggung oleh Pemkab Aceh Besar dan lulusannya diupayakan akan bebas tes masuk di perguruan tinggi ternama di Aceh.

Pemkab Aceh Besar Godok Calon Hafiz di Pesantren Fauzul Kabir, Beri Beasiswa dan Bebas Tes Masuk PT
For Serambinews.com
Pemkab Aceh Besar melaksanakan program "Satu Gampong Satu Hafidz" di Pesantren Fauzul Kabir, Jantho. 

Pemkab Aceh Besar Godok Calon Hafiz di Pesantren Fauzul Kabir, Beri Beasiswa dan Bebas Tes Masuk PT

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah membuka pendaftaran calon santri utusan gampong yang akan dididik di Pesantren Fauzul Kabir kota Jantho.

Seluruh biaya santri hafiz ini ditanggung oleh Pemkab Aceh Besar dan lulusannya diupayakan akan bebas tes masuk di perguruan tinggi favorit di Aceh.

Santri utusan gampong ini akan digodok sebagai calon hafiz di Pesantren Fauzul Kabir oleh para hafiz profesional.

Ini merupakan bagian dari upaya nyata Pemkab Aceh Besar untuk merealisasikan program melahirkan satu hafiz di setiap gampong di Aceh Besar (1 gampong 1 hafiz).

Pesantren Fauzul Kabir yang berlokasi di samping Masjid Agung Almunawarah kota Jantho ini, berada di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Besar.

“Program ini menerima santri khusus laki-laki tamatan SD/MI sederajat,” demikian bunyi siaran pers Humas Disdikbud Aceh Besar kepada Serambinews.com, Senin (11/3/2019).

Baca: Aktor Fauzi Baadilla Copoti Poster Jokowi-Maruf Amin, Pemasang Disuruh Cat Ulang Tembok Rumahnya

Pendaftaran tahap ke-2 kembali dibuka sampai dengan tanggal 20 Maret 2019. Calon santri dapat mendaftar langsung di Sekretariat Pesantren Al Fauzul Kabir kota Jantho atau dapat menghubungi Bapak Fakhruddin 081360121617 dan Ustadz Iskandar  085260902012.

Dikatakan, Program Pesantren Tahfiz tersebut sepenuhnya akan ditanggung biaya oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Masih dalam kaitan upaya melahirkan para hafiz di Aceh Besar, Bupati Mawardi Ali telah dan akan melakukan MoU dengan beberapa perguruan tinggi, agar lulusan Pesantren Tahfiz Fauzul Kabir nantinya dapat diterima di perguruan tinggi tanpa tes.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved