Pemkab Pijay Naikkan Status Enam Taman Kanak-Kanak Menjadi Negeri, Ini Harapan Bupati

Hingga saat ini Disdikbud Pijay telah menegerikan sembilan sekolah TK dari 70 TK yang tersebar di delapan kecamatan.

Pemkab Pijay Naikkan Status Enam Taman Kanak-Kanak Menjadi Negeri, Ini Harapan Bupati
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas (Dua kanan) menandatangani prasasti penegerian enam sekolah Taman Kanak-kanak (TK) yang dipusatkan di TK Bungong Seulanga 2 Meurah Dua, Rabu (13/3/2019). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM,MEUREUDU - Enam sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di empat kecamatan di Pidie Jaya naik status menjadi negeri.

Prosesi pengerian itu dipusatkan di TK Bungoeng Seulanga 2, Kecamatan Meurah Dua. Sebelumnya Pemkab setempat telah menegerikan tiga TK.

Keenam TK yang dinegerikan pada 2019 itu yakni TK Negeri Bungoeng Seulanga 2 Meurah Dua, TK Negeri Bungong Seulanga Meureudu, TK Negeri Pembina Meureudu, TK Negeri At Taqarrub Trienggadeng, TK Negeri Paya Pisang Klat Bandar Dua, dan TK Negeri Tgk Chik Blang Kuta Bandar Dua.

Baca: Kuasa Hukum Siap Ungkap Nama Jenderal Polisi Terlibat Kasus Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan

Baca: Sakit Hati Cintanya Ditikung Sahabat, Remaja 13 Tahun Ini Berniat Bunuh Diri dari Atap Sekolah

Baca: Makin Banyak Negara Cekal Pesawat 737 MAX, Trump Bicara Dengan CEO Boeing Lewat Telepon

Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas kepada Setambinews.com, Rabu (13/3/2019) mengatakan momentum pnegerian ini menjadi cikal bakal bagi para pengelola pendidikan anak usia dini.

Selain itu juga menjadi tanggung jawab bersama baik pemerintah, guru, dan orang
tua.

"Saya yakin anak yang didik dengan pola yang baik maka mereka kelak menjadi pemimpin bangsa yang lebih amanah dalam menjalankan roda pemerintahan," jelasnya.

Menurut bupati, sejak usia dini setiap anak haruslah dididik dengan kasih sayang agar terbentuk karakter moral sebagai benteng dalam menangkal segala efek negatif menjelang lanjutan pendidikan tingkat dasar dan lanjutan.

Kadisdikbud Pijay Saiful Rasyid MPd secara terpisah kepada Serambinews.com, Rabu (13/3/2019) mengatakan, hingga saat ini Disdikbud Pijay telah menegerikan sembilan sekolah TK dari 70 TK yang tersebar di delapan kecamatan.

"Sebelumnya tiga TK dan tahun ini enam TK ditingkatkan status penegerian ini dilakukan berdasarkan aturan sesuai dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) serta dukungan aturan Perbub," katanya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved