48 Gampong di Pijay Masuk Daftar Binaan Pertama, Ini yang Diharapkan

Sebanyak 48 gampong yang dibina ini masuk dalam program gampong binaan tahap pertama.

48 Gampong di Pijay Masuk Daftar Binaan Pertama, Ini yang Diharapkan
Serambinews.com
Tim dari Dinas Pekerjaan Umum Pidie Jaya meninjau lokasi ruas jalan Gampong Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu, pada usulan paket insfrastruktur gampong binaan, Kamis (21/3/2019). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sebanyak 48 dari 222 gampong di Pijay masuk daftar pembinaan dalam program pembinaan gampong yang dilakukan oleh Pemkab Pidie Jaya (Pijay) dalam mengawali program kerja periode kedua pemerintahan Aiyub Abbas dan Said Mulyadi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pijay, Drs H Abd Rahman Puteh SE MM kepada Serambinews.com Kamis (21/3/2019) mengatakan, 48 gampong yang dibina ini masuk dalam program gampong binaan tahap pertama.

"Dalam pembinaan ini dilakukan inventarisir segala potensi  kemampuan berdasarkan profil gampong, sebagaimana yang diajukan oleh pihak kecamatan dan keuchik," sebutnya.

Selebihnya, 174 gampong lain akan dilakukan pembinaan pada tahun berikutnya.

Sehingga dalam waktu empat tahun, program binaan gampong ini dapat dituntaskan secara menyeluruh dalam berbagai sektor pembangunan.

Semua usulan ini akan dievaluasi oleh tim Setdakab dan SKPK, yang targetnya yaitu lahirnya gampong yang benar-benar mandiri dalam segala sector, baik pertanian, perkebunan, pendidikan, kesehatan, dan agama serta infrastruktur lainnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved