Anggota DPRA Reses Jelang Pemilu, Pengamat: Itu Akal-akalan Mereka

Sebanyak 81 anggota DPRA dikabarkan akan melakukan reses (kegiatan di luar masa sidang), yakni turun ke daerah pemilihannya (dapil) masing-masing.

Anggota DPRA Reses Jelang Pemilu, Pengamat: Itu Akal-akalan Mereka
TAUFIQ A RAHIM, Akademis

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 81 anggota DPRA dikabarkan akan melakukan reses (kegiatan di luar masa sidang), yakni turun ke daerah pemilihannya (dapil) masing-masing.

Reses tersebut bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat, terhitung sejak 23 Maret dan hingga 2 April 2019, atau sekitar dua minggu menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

Rencana kegiatan reses anggota parlemen Aceh ini ternyata dikritisi oleh pengamat politik dan pemerintahan di Aceh, Dr Taufiq A Rahim.

Menurut Taufiq, kegiatan itu hanya akal-akalan para anggota DPRA jelang Pemilu 2019 yang tinggal sekitar tiga pekan lalu.

"Reses menjelang pemilu akal-akalan mereka (anggota DPRA)," kata Taufiq A Rahim kepada Serambinews.com, Jumat (23/3/2019).

Menurut akademisi Universitas Muhammadiyah Banda Aceh ini, anggota DPRA memang memiliki insting dan intuisi yang luar biasa jelang Pemilu 2019.

Menurutnya, kesempatan ini sengaja dilakukan dan dimanfaatkan pada saat momen politik menjelang Pemilu 17 April 2019.

Baca: Jelang Pemilu, DPRA Reses

Menurut Taufiq, kehebatan dan kemampuan para anggota dewan Aceh patut diacungi jempol. Menurutnya, ini salah satu ikhtiar para anggota DPRA untuk tetap menjadi anggota DPRA ataupun berkeinginan naik kelas sebagiannya menjadi anggota DPR RI.

"Ini jelas kerja dan usaha luar biasa yang ingin dilakukan anggota DPRA sekaligus plus akal-akalan mereka agar semakin dikenal lagi rakyat menjelang Pemilu 2019, karena selama ini juga terlalu sibuk bekerja di dalam gedung DPRA tidak sempat menjumpai rakyat atau konstituennya di daerah pemilihan," pungkasnya.(*)

Baca: Hadiri Deklarasi Dukungan, Jokowi: Mau Milih yang Didukung oleh Organisasi yang Itu, Mau?

Baca: Erwin Aksa Keponakan Jusuf Kalla Dukung Prabowo-Sandi, Diberhentikan dari Jabatan Ketua DPP Golkar

Baca: Minta Pendukungnya Tidak Membalas saat Dihina, Prabowo: Kita Yakin Berada di Jalan yang Benar

Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved