Nazaruddin Dek Gam Sebut Kemiskinan Masih Jadi Masalah Besar di Aceh

Besarnya anggaran daerah ternyata tidak membawa pengaruh pada penurunan angka kemiskinan di Aceh. Dari data statistik, angka kemiskinan Aceh masih..

Nazaruddin Dek Gam Sebut Kemiskinan Masih Jadi Masalah Besar di Aceh
For Serambinews.com
Nazaruddin Dek Gam 

Nazaruddin Dek Gam Sebut Kemiskinan Masih Jadi Masalah Besar di Aceh

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Besarnya anggaran daerah ternyata tidak membawa pengaruh pada penurunan angka kemiskinan di Aceh. Dari data statistik, angka kemiskinan Aceh masih tinggi dari nasional yaitu 15,68 persen. Sedangkan angka kemiskinan secara nasional sebesar 9,82 persen. Kemiskinan masih menjadi masalah besar bagi Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota.

Baca: Dek Gam: Kemiskinan Masih Jadi Masalah Besar di Aceh

Baca: Mahasiswa Akan Terus Mengawal Janji Nova Terkait Penolakan Tambang

Baca: SPUM Ladong, Aceh Besar Dikepung si Jago Merah, Empat Ruangan Musnah Terbakar

Calon anggota DPR RI dari PAN Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 1 nomor urut 4, H Nazaruddin Dek Gam mengatakan, masalah tersebut harus dibenahi. Menurutnya, pemerintah harus membangun infrastruktur yang padat karya, mengoptimalkan sumber daya alam, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. "Jika ini terus dibiarkan, bukan tak mungkin Aceh menjadi daerah termiskin," katanya, Jumat (12/4/2019).

Dikatakan, Aceh harus bisa bangkit dan mampu menjauhkan diri dari `hantu kemiskinan.' Semua pihak mulai dari pemerintah, swasta, dan perbankan atau lembaga keuangan lainnya harus ikut membangun Aceh dengan berusaha menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran.   

Nazaruddin Dek Gam bersama warga
Nazaruddin Dek Gam bersama warga (For Serambinews.com)

"Sangat disayangkan Aceh menjadi daerah termiskin di Sumatera. Padahal, APBA dan sumber daya alamnya luar biasa menjanjikan, bahkan tidak dimiliki oleh daerah lain. Saya berharap anak muda harus melihat ini sebagai tantangan," ungkap Dek Gam.   

Presiden Persiraja Banda Aceh ini berharap pemuda harus mengambil peran dalam pembangunan baik melalui kancah politik maupun sektor lain. Semakin banyak pemuda yang mau berpikir untuk daerah, akan semakin maju daerah itu.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved