KIP Aceh Selatan Mulai Distribusi Logistik Pemilu

"Hari ini pendistribusian untuk wilayah Pasie Raja sampai ke Trumon Timur dan besok dari Tapaktuan sampai ke Labuhan Haji Barat," kata Saiful Bismi.

KIP Aceh Selatan Mulai  Distribusi Logistik Pemilu
Serambi
Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi SE, meninjau kesiapan pendistirbusian logistik Pemilu 2019 di gudang KIP setempat, Senin (15/4/2019). SERAMBI| TAUFIK ZASS 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan, Senin (15/4/2019), mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019. Pendistribusian logistik Pemilu ini dikawal ketat pihak keamanan.

Baca: Siswa di Aceh Barat Diimunisasi untuk Mencegah Terjangkit Difteri

"Hari ini pendistribusian untuk wilayah Pasie Raja sampai ke Trumon Timur dan besok dari Tapaktuan sampai ke Labuhan Haji Barat," kata Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi SE, saat pelepasan truk pengangkut logistik di halaman kantor KIP setempat, Senin (15/4).

Baca: Menristekdikti Lantik Rizal Jadi Direktur PNL

Ia menambahkan pendistribusian logistik ini selain didampingi staf KIP dan Panwaslu, juga dikawal ketat aparat keamanan dari Kepolisian. "Tujuannya agar pendistribusiannya benar - benar aman sampai ke titik pendistribusian," jelas Saiful Bismi.

Adapun jumlah yang akan distribusikan ke semua TPS 3.295 kotak. "Per TPS 5 kotak X 659 TPS = 3.295 kotak yang berisikan surat suara dan perlengkapannya," jelas Saiful Bismi sembari menambahkan pada hari itu Polres Aceh Selatan juga melaksanakan apel penggeseran Polisi ke TPS.

Baca: Buaya Peneror Warga Singkil Berhasil Ditangkap

Pada kesempatan itu, Ketua KIP Aceh Selatan juga berharap kepada para pemilih untuk benar - benar menggunakan hak pilihnya. "Kita berharap pada hari H semua pemilih dapat menggunakan hak pilihnya," pesan Saiful Bismi. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved