Pemkab Aceh Timur akan Bangun Jalan Amblas di Lereng Bukit Gampong Alur Pinang Peunaron

Bupati Aceh Timur mengatakan pihaknya akan segera memperbaiki badan jalan yang amblas pada lereng bukit di Gampong Alur Pinang, Kecamatan Peunaron,

Pemkab Aceh Timur akan Bangun Jalan Amblas di Lereng Bukit Gampong Alur Pinang Peunaron
For Serambinews.com
Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib (depan) bersama warga meninjau jalan utama yang amblas di Gampong Arul Pinang, Kecamatan Peunarun, Aceh Timur, Senin (15/4/2019) sore. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI – Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib, mengatakan pihaknya akan segera memperbaiki badan jalan yang amblas pada lereng bukit di Gampong Alur Pinang, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur.

"Setelah mendapat laporan dari keuchik, kita langsung meninjau jalan amblas di Gampong Alur Pinang ini. Badan jalan longsor sekitar 25 meter, rusaknya sangat parah dan mempersempit badan jalan. Penanganan jalan ini akan kita prioritaskan dalam APBK-Perubahan,” ungkap Rocky, sapaan akrab H Hasballah Bin HM Thaib.

Karena badan jalan sudah sangat sempit, jelas Bupati, perbaikan jalan di titik ini selanjutnya, akan dibangun di sisi kiri dengan mengeruk bukit.

"Kita akan bangun jalan baru sepanjang 50 meter di sisi kiri jalan yang amblas," ujar Rocky, di depan masyarakat Arul Pinang, Kecamatan Peunarun, Senin (15/4/2019).

Baca: Jalan Amblas di Peudawa

Baca: Jalan Amblas di Lintas Meulaboh-Tutut, Lokasi Gunong Lancong

Baca: Waspada! Ada Longsor dan Jalan Amblas di Lintasan Bireuen-Takengon, Ini Lokasi Paling Berbahaya

Untuk mewujudkan pembangunan yang merata, jelas Bupati, perlu adanya kerjasama yang baik antara eksekutif dengan legislative. Begitu juga dengan jembatan yang rusak akan diperbaiki secara bertahap, sehingga sarana transportasi masyarakat dalam mengeluarkan hasil bumi tidak terhambat.

Untuk diketahui, jalan amblas ini menghubungkan ke sejumlah dusun di gampong itu. Di Kecamatan Peunaron, Gampong Alur Pinang, merupakan gampong terluas, dengan jumlah penduduk 6 ribu jiwa.

Amatan Serambi saat ke Dusun SP-VI beberapa waktu lalu, jalan dari Gampong Alur Pinang ke Dusun SP VI juga rusak parah pada sejumlah titik.

Sedangkan mayoritas masyarakat di sini merupakan petani sawit, jagung, dan sejumlah komoditas lainnya.

Setelah meninjau jalan amblas Bupati Rocky, juga meninjau sejumlah fasilitas umum lainnya yang rusak seperti jembatan, TPA Al Hidayah, dan Masjid Baitul Muttaqin di Dusun Trans SP-VI. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved