Pemkab Aceh Timur Serahkan SK Kepada 191 CPNS

Pemkab Aceh Timur, menyerahkan Surat Keputusan (SK), kepada 191 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum dan Khusus Tahun 2018 Aceh Timur

Pemkab Aceh Timur Serahkan SK Kepada 191 CPNS
For Serambinews.com
Sekda Aceh Timur HM Ikhsan Ahyat, menyerahkan SK Pengangkatan Sebagai CPNS Formasi Umum dan Khusus 2018 di Gedung ISC di Idi, Senin (15/4/2019). 

Pemkab Atim Serahkan SK kepada 191 CPNS

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pemkab Aceh Timur, menyerahkan Surat Keputusan (SK), kepada 191 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum dan Khusus Tahun 2018 dalam Kabupaten Aceh Timur, dalam dalam apel Penyerahan SK Pengangkatan Bagi CPNS Formasi Umum dan Khusus Tahun 2018 itu dipusatkan di Gedung Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur di Idi, Senin (15/4/2019).

Baca: Lima Guru Aceh Jadi Finalis Olimpiade Guru Nasional 2019, Jumlahnya Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Baca: Wakil Ketua DPRK Bireuen Jenguk Guru Dayah Korban Kecelakaan di RSBMC

Baca: Delapan TPS di Aceh Utara Masuk Kategori Sangat Rawan, Ini Sebabnya

Sebanyak 191 CPNS itu terdiri dari Golongan III sebanyak 142 orang dan CPNS Golongan II sebanyak 49 orang.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain para pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), para pejabat Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan 191 CPNS yang akan ditempatkan diseluruh instansi dilingkungan Pemkab Aceh Timur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, HM Ikhsan Ahyat, dalam kesempatan itu meminta para CPNS dalam menjalankan tugas dan fungsinya agar tetap berpedoman ke Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai yang menjadi rujukan lahirnya UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN.

"Selain itu, dalam bertugas senantiasa memegang teguh kode etik PNS," katanya.

Ke depan, Sekda Aceh Timur berharap para CPNS untuk berpartisipasi dan memberikan kontribusi dalam memajukan daerah.

“Berilah pengabdian yang lebih baik, karena setelah menjadi CPNS tentunya tanggungjawab semakin besar dibandingkan masyarakat biasa,” pinta Sekda.

Oleh sebab itu, lanjut Sekda, para pimpinan OPD diminta untuk memantau kehadiran CPNS dalam bertugas. “Jika terbukti tidak bertugas tanpa alasan yang dapat dipertanggungjawabkan serta memperhatikan ketentuan jam kerja yang telah ditetapkan, maka jangan dibayarkan gaji," tegas H. M. Ikhsan Ahyat.

Sebelum menutup sambutannya, Sekda Aceh Timur juga mengingatkan bahwa setiap CPNS tidak diperbolehkan pindah lima tahun dari tempat dasar pengangkatan dan tidak pindah dari Kabupaten Aceh Timur minimal 10 tahun sejak melaksanakan tugas sebagai CPNS.

"Apabila telah memenuhi masa waktu yang telah ditentukan dan berkeinginan untuk pindah wilayah kerja diwajibkan mencari pengganti PNS yang lain untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan," terang Ikhsan Ahyat seraya meminta, BKPSDM nantinya membuat perjanjian khusus terhadap CPNS didepan notaris. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved