Wali Kota Ajak Warga Hadiri Zikir Akbar HUT Kota di Blangpadang Malam ini

Selain untuk memperingati hari jadi Banda Aceh, zikir itu juga dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 H.

Wali Kota Ajak Warga Hadiri Zikir Akbar HUT Kota di Blangpadang Malam ini
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, berbincang dengan Abuya Amran Waly Al-Khalidi, saat pembukaan Muzakarah Ulama Tauhid Sufi Internasional di Lapangan Tugu Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Jumat (13/7) malam. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemko Banda Aceh akan menggelar Zikir Akbar Gemilang dalam rangka memperingati HUT ke-814 Banda Aceh, Jumat malam (26/4/2019) di Lapangan Blangpadang.

Panitia sudah menyediakan 30 unit tenda yang dihias dengan ornamen biru-putih untuk menampung ribuan jamaah.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghadiri hajatan tahunan Pemko Banda Aceh tersebut.

“Saya berharap seluruh lapisan masyarakat dapat hadir, termasuk para tamu atau wisatawan muslim yang sedang berada di Banda Aceh,” ujarnya.

Selain untuk memperingati hari jadi Banda Aceh, zikir itu juga dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 H.

Baca: Sebut Indonesia Belum Siap Berdemokrasi, Kwik Kian Gie: Mengejar HAM Harus Membunuh HAM

Baca: Dua Truk Bertabrakan di Bireuen, Hino Terbalik Melintangi Jalan, Mitsubishi Masuk Parit

Baca: Mother of Satan, Jenis Bom yang Digunakan ISIS saat Beraksi, Mulai dari Surabaya Hingga Sri Lanka

“Mari kita berzikir dan berdoa agar kota kita tercinta semakin maju ke depan dan masyarakatnya semakin sejahtera,” ajaknya.

Kegiatan itu menghadirkan Tgk Salman Saf sebagai penceramah, Tgk Asy’ari Ibrahim memimpin zikir, dan Tgk Syukri Daud sebagai pemimpin doa.

Dia sebutkan peserta berasal dari kalangan tamu VIP dari unsur Forkopimda Banda Aceh. Selain juga ada jamaah yang berasal dari seluruh gampong, ASN beserta keluarga.

“Total ada 10 ribu undangan yang telah kita sebar hari ini, di samping undangan terbuka bagi seluruh masyarakat. Dan kita harapkan bersama cuaca malam ini bersahabat, tidak hujan, sehingga lebih banyak jemaah yang bisa hadir dan menempati area di luar tenda yang telah kita siapkan,” kata Ketua Panitia Alizar yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved