Putra Rusli Bintang Diprediksi Lolos ke DPR RI dari Dapil I Lampung, Bagaimana dengan Taufiqulhadi?

Pada Pemilu 2019, Muhammad Khadafi memutuskan terjun ke dunia politik, dengan menjadi caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Putra Rusli Bintang Diprediksi Lolos ke DPR RI dari Dapil I Lampung, Bagaimana dengan Taufiqulhadi?
KOLASE SERAMBINEWS.COM/Facebook
Tiga politisi berdarah Aceh, Prananda Surya Paloh, Teuku Taufiqulhadi, dan Muhammad Kadafi maju sebagai anggota DPR RI dari provinsi lain pada Pemilu 2019. 

Putra Rusli Bintang Diprediksi Lolos ke DPR RI dari Dapil I Lampung, Bagaimana dengan Taufiqul Hadi?

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Muhammad Kadafi, putra dari tokoh Aceh Besar Rusli Bintang, diprediksi lolos ke DPR RI dari Dapil 1 Lampung.

Penelusuran Serambinews.com, Muhammad Kadafi yang bergelar doktor, selama ini memang menetap di Lampung.

Dia menjabat sebagai Rektor Universitas Malahayati, juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung.

Pada Pemilu 2019, Muhammad Kadafi memutuskan terjun ke dunia politik, dengan menjadi caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Ia maju dari Daerah Pemilihan I Lampung yang meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Metro Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung.

Baca: Putra Rusli Bintang Raih Gelar Doktor

Baca: Muhammad Kadafi Dijuluki Doktor Ahli Tanah Khusus Bencana

Dekan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah Prof  DR Yos Johan Utama menyerahkan dokumen kelulusan dan ucapan selamat DR Muhammad Kadafi SH MH usai dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.
Dekan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah Prof DR Yos Johan Utama menyerahkan dokumen kelulusan dan ucapan selamat DR Muhammad Kadafi SH MH usai dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. ()

Dapil I Lampung ini termasuk salah satu dapil neraka untuk DPR RI, karena diisi oleh nama-nama top.

Di Dapil ini, Muhammad Kadafi yang merupakan pendatang baru di dunia politik, harus bersaing dengan nama-nama politisi kelas atas, semisal Zulkifli Hasan (Ketua Umum DPP PAN), Ahmad Muzani (Sekjen Partai Gerindra), Lodewijk Freidrich Paulus (Sekjen Partai Golkar/Mantan Danjen Kopassus), Al Muzzamil Yusuf PKS (Ketua DPP PKS), dan Taufik Basari (Ketua DPP NasDem/mantan direktur pada YLBHI).

Meski berstatus pendatang baru, Muhammad Kadafi tetap pede bersaing dengan para politisi kelas atas itu.

Bahkan, Muhammad Kadafi yang meraup 3,9 persen suara, diprediksi meraih kursi ketujuh dari 10 kursi yang diperebutkan di dapil tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved