Pilkada Bireuen

Muzakir Manaf Gebrak Kampanye Harus Muda

Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh Muzakir Manaf menggebrak kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Bireuen

Muzakir Manaf Gebrak Kampanye Harus Muda
SERAMBI/FERIZAL HASAN
Wakil Gubernur Aceh terpilih, Muzakir Manaf meyampaikan orasi politik pada kampanye akbar pasangan calon bupati/calon wakil bupati (cabup/cawabup) Bireuen periode 2012-2017 yang diusung Partai Aceh, H Ruslan H Daud-Ir H Mukhtar Abda MSi, di lapangan Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen, Senin (18/6) sore.
BIREUEN - Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh Muzakir Manaf menggebrak kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Bireuen, Ruslan Daud/Mukhtar Abda, di lapangan Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen, Senin (18/6) sore. Sepanjang kampanye, massa yang memadati lapangan Geulumpang Payong, tampak cukup bersemangat dan tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel “hidup PA” dan teriakan-teriakan pembangkit semangat lainnya.  

Amatan Serambi, massa pendukung pasangan H Ruslan H Daud/Ir H Mukhtar Abda MSi yang disingkat dengan Harus Muda, mulai berdatangan ke lapangan sejak pukul 12.00 WIB. Konvoi kendaraan roda dua, mobil pribadi, dan pikap, truk, dan angkutan umum lainnya, bergerak dari berbagai pelosok Bireuen. Iring-iringan mobil yang dihiasi atribut PA membuat sejumlah ruas jalan yang dilintasi massa tampak memerah.

Arus lalulintas menuju lapangan Geulumpang Payong sempat macet beberapa saat. Namun kesigapan petugas Satuan Lalulintas dan aparat keamanan lainnya, serta dibantu petugas pengamanan internal PA, mampu menertibkan arus lalulintas, sehingga arus lalu lintas kembali lancar, meski tetap padat.

Yel-yel teriakan “Hidup PA” “Hidup Harus Muda” dan “Hidup Muzakir Manaf” mulai terdengar saat pasangan cabup/cawabup Harus Muda tiba di lokasi kampanye. Turut hadir Ketua DPA PA yang Wakil Gubernur Aceh terpilih Muzakir Manaf, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PA Bireuen, Tgk Darwis Djeunieb, Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad, dan para petinggi PA lainnya.

Muzakir Manaf dalam orasinya mengajak seluruh masyarakat Bireuen untuk memilih pasangan Harus Muda pada hari pemilihan bupati dan wakil bupati Bireuen 25 Juni mendatang. “Masyarakat Bireuen yang sudah memiliki hak suara, ayo sama-sama mencoblos nomor 5 yaitu H Ruslan dan Ir H Mukhtar Abda,” ajak Mualem sapaan akrab Muzakir Manaf.

Muzakir menambahkan, hingga kini rakyat Aceh masih banyak yang masih menganggur. Ia pun berjanji selama kepemimpinannya lima tahun ke depan akan berupaya membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk masyarakat Aceh. “Kami juga akan memberi kesempatan bagi anak-anak Aceh untuk menuntut ilmu pendidikan ke luar negeri, di antaranya ke Arab Saudi,” ujar Muzakir Manaf.

Sementara H Ruslan didampingi pasangannya Ir Muhktar Abda dalam menyampaikan visi dan misinya menambahkan, jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati berjanji akan bekerjasama dengan masyarakat dan elemen lainnya dalam segala sektor pembangunan demi mensejahterakan rakyat di kabupaten setempat.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved