Gempa Palu Sulawesi Tengah

FPRB Simeulue Galang Bantuan untuk Koban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Bantuan itu dikempulkan melalui rekening Bank Aceh atas nama Forum PRB Simeulue, nomor rekening 02002400077112.

FPRB Simeulue Galang Bantuan untuk Koban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala
IST
Relawan FPRB Simeulue dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Simeulue, bersama Kepala Pelaksana BPBD Simeulue, menggalang bantuan untuk korban gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Foto direkam Rabu (3/10/2018) sore. 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Simeulue menggalang bantuan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami yang melanda wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 September 2018.

Sekretaris FPRB Simeulue, Fajri Sahmin, kepada Serambinews.com, Kamis (4/10/2018) mengatakan, penggalangan dana akan dilakukan sampai tiga hari ke depan.

"Relawan penggalangan dana ini melibatkan adik-adik dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Simeulue," katanya.

Gempa dan Tsunami di Aceh Tahun 2004 dan Palu Tahun 2018, Kekuatan hingga Dana Bantuan

Terungkap! Tsunami Palu Terjadi 6 Menit Setelah Gempa 7,4 SR Mengguncang Sulawesi Tengah

Kabar Terbaru Gempa dan Tsunami Palu-Donggala: 113 Orang Hilang, 152 Orang Tertimbun

Lebih lanjut, untuk relawan penggalangan dana itu turun ke jalan di seputaran Kota Sinabang dan juga ke kantor pemerintahan, BUMD dan pertokoan yang ada di kepulauan itu.

"Karena musibah ini sudah pernah kita rasakan pada tahun 2004 silam, kalau kita bayangkan bagaimana saudara-saudara kita memberikan bantuan saat itu," ucap Fajri.

Kepala Pelaksana BPBD Simeulue didampingi Ketua FPRB Simeulue Muhammad Ralidi, menambahkan, bantuan itu dikempulkan melalui rekening Bank Aceh atas nama Forum PRB Simeulue, dengan nomor rekening 02002400077112.

Jika ada yang ingin memberikan bantuan ikhlas segera mendatangi posko Forum PRB Simeulue di Kantor BPBD Simeulue atau bisa langsung mentransfer ke nomor rekening FPRB Simeulue.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved