Gudang Pendingin Ikan di Lampulo belum Difungsikan, Begini Pendapat Dewan Kota Banda Aceh

Selain melakukan studi kelayakan terhadap bangunan yang akan dibangun, maka perlu juga diketahui kemampuan keuangannya mampu atau tidak.

Gudang Pendingin Ikan di Lampulo belum Difungsikan, Begini Pendapat Dewan Kota Banda Aceh
DOK SERAMBINEWS.COM
Anggota DPRK Banda Aceh, Mukminan. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota DPRK Banda Aceh, Mukminan SE mengungkapkan keprihatinannya terhadap fakta belum difungsikannya sejumlah fasilitas publik yang sudah selesai dibangun di Banda Aceh.

Di antara bangunan atau gedung-gedung yang kini terbengkalai itu adalah, cold storage (gudang pendingin ikan) dan pasar ikan di Lampulo, pasar Ulee Kareng, pasar hewan di Pango, serta pasar di kawasan Lamdom (sering disebut pasar Batoh).

Mukminan menduga, keadaan ini terjadi karena tidak dilakukan studi kelayakan terlebih dahulu terhadap bangunan yang akan dibangun.

“Padahal studi kelayakan ini perlu dilakukan agar dapat mengetahui bangunan yang akan dibangun ada peminatnya atau tidak,” kata Mukminan saat menjadi narasumber tamu by phone dalam program Cakrawala Radio Serambi FM, Kamis (25/10/2018) pagi.

Cakrawala yang disiarkan langsung Serambi FM 90,2 Mhz hari ini, membahas Salam (Editorial) Harian Serambi Indonesia berjudul 'Gedung Telantar, Kenapa Bangun?'.

(Tahun Depan, APBK Banda Aceh Capai Rp 1 Triliun Lebih, Apa Saja Mega Proyeknya?)

(Warung Diperintahkan Tutup, Anggota Dewan Mukminan Protes Wali Kota)

"Memang ini bukan produk pemerintahan sekarang, melainkan warisan pemerintahan yang lama," kata Mukminan.

Hadir sebagai narasumber internal dalam talkshow bertajuk Cakrawala itu adalah Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali yang dipandu Host, Vheya Artega.

Mukminan menambahkan, selain melakukan studi kelayakan terhadap bangunan yang akan dibangun, maka perlu juga diketahui kemampuan keuangannya mampu atau tidak.

Halaman
12
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved