Dua TPS di Aceh Utara Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang, Ini Jadwalnya

Dua TPS ini harus mengadakan PSU karena adanya dugaan pelanggaran pemilu pada saat pemungutan suara Rabu (17/4/2019) lalu.

Dua TPS di Aceh Utara Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang, Ini Jadwalnya
SERAMBINEWS.COM/Hand Over
Ketua Panwaslih Aceh Utara Yusriadi memeriksa surat suara yang sudah ada di Desa Jamuan Kecamatan Banda Baro Aceh Utara, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Pemungutan suara ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38 Desa Meunasah Cut Kecamatan Nisam dan di TPS 97 Desa Matang Ulim Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, akan dilakukan pada Selasa (23/4/2019).

Dua TPS ini harus mengadakan PSU atas rekomendasi dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), karena adanya dugaan pelanggaran pemilu pada saat pemungutan suara Rabu (17/4/2019) lalu.

Sebab, di dua TPS tersebut, sejumlah saksi dari partai nasional dan lokal, telah melakukan pencoblosan lebih dari satu kali.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Nisam Nahyul Mauli kepada Serambinews.com menyebutkan, pihaknya sudah menerima undangan untuk disampaikan kepada pemilih, dengan jumlah Daftar Pemilih tetap (DPT) di TPS 38 tersebut 200 orang.

“Logistik lain seperti surat suara, kotak suara dan bilik suara, besok kemungkinan akan kami ambil,” kata Nahyul.

Sementara itu, Ketua PPK Baktiya Saiful Mahdi juga menyebutkan, pihaknya sudah mengadakan bimbingan teknis kepada KPPS untuk mengadakan PSU pada Selasa (23/4), dengan jumlah DPT di TPS 97 itu sebanyak 197 pemilih.(*)

Baca: Panwaslih Pidie Hentikan Rekap Suara oleh PPK Mutiara Timur, Ini Masalahnya

Baca: Jenazah Mahasiswa Aceh di Mesir, Muhammad Ikram akan Dibawa Pulang Pakai Pesawat Turki Airlines

Baca: Badminton Asia Championships 2019 - Pasukan Merah Putih Sudah Tiba di Wuhan, China

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved