Breaking News:

Abdullah Puteh Semakin Menguat di Empat Besar Calon DPD RI, Sudah Kantongi 119.590 Suara

Calon anggota DPD asal Aceh nomor 21, Abdullah Puteh saat ini menempati posisi keempat dalam perolehan sementara suara calon anggota DPD RI asal Aceh.

Penulis: Subur Dani | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/IST
H Sudirman, H M Fadhil Rahmi Lc, Abdullah Puteh dan H Fachrul Razi MIP. 

Abdullah Puteh Semakin Menguat di Empat Besar Calon DPD RI, Sudah Kantongi 119.590 Suara

 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Calon anggota DPD asal Aceh nomor 21, Abdullah Puteh saat ini menempati posisi keempat dalam perolehan sementara suara calon anggota DPD RI asal Aceh.

Baca: Heboh Penemuan Bayi di Halte Sakti Pidie, Ditemukan Bengkak di Kulit

Baca: Caleg DPRA dari PPP dan Ketua Bappilu PDA Aceh Timur Ajukan Keberatan Hasil Rekap Suara KIP

Baca: Besok, KIP Aceh Gelar Rekapitulasi Provinsi, Ini Lima KIP Kabupaten yang Belum Tuntas Plenokan Suara

Berdasarkan data rekapitulasi sementara dari sumber terpercaya Serambinews.com, mantan gubernur Aceh periode 2000-2004 ini sudah mengantongi 119.590 suara atau setara dengan 5,35 persen.

Posisi Abdullah Puteh masih dibayang-bayangi oleh mantan kepala dinas pendidikan Aceh, Drs Hasanuddin Darjo MM  (31) pada urutan kelima yang saat ini sudah mengantongi suara sebesar 100.600 atau setara dengan 4,50 persen. 

Meski membayang-bayangi, namun bisa dipastikan, posisi Abdulah Puteh pada nomor terakhir empat besar sudah menguat. Mantan gubernur Aceh ini kian menjauh meninggalkan Hasanuddin Darjo.

Beberapa hari sebelumnya, posisi Abdullah Puteh bisa dibilang belum aman, karena selisih suara antara dirinya dengan Hasanuddin Darjo sebesar  8.910 suara. 

Namun jika merujuk pada data terbaru dari sumber akurat Serambinews.com hingga pukul 11.00 WIB Senin (6/5/2019), selisih suara keduanya sudah semakin besar, sekitar 18.980 suara. Itu artinya, Abdullah Puteh sudah semakin menguat di posisi empat besar sebagai juru kunci perolehan kursi DPD RI dari Aceh.

Dari data rekapitulasi perolehan sementara suara untuk calon DPD RI yang diperoleh Serambinews.com, hampir semua kabupaten, suara yang telah diinput di atas 50 persen, bahkan ada beberapa kabupaten/kota yang suara masuknya sudah mencapai 100 persen, seperti Subulussalam 91,19 persen, Aceh Singkil 90,09 persen, Sabang 88,21 persen, Bener Meriah 88,18 persen, Aceh Besar 85,59 persen,  dan beberapa kabupaten lainnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved