Tervonis Kasus Suap DOKA, Teuku Saiful Bahri Tamitana Dibawa Pulang ke Lapas Banda Aceh

Tervonis Saiful Bahri Tamitana memang dibawa pulang ke Banda Aceh untuk menjalani hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banda Aceh.

Tervonis Kasus Suap DOKA, Teuku Saiful Bahri Tamitana Dibawa Pulang ke Lapas Banda Aceh
FOR SERAMBINEWS.COM
Tervonis kasus suap DOKA Aceh, Teuku Saiful Bahri (topi merah) terekam foto warga saat baru tiba di Bandara SIM Blangbintang, Aceh Besar, beberapa hari lalu. 

Tervonis Kasus Suap DOKA, Teuku Saiful Bahri Tamitana Dibawa Pulang ke Lapas Banda Aceh

Laporan Subur Dani | Banda Aceh   

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam dua hari terakhir, selembar foto yang di dalamnya terekam sosok tervonis kasus suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA), Teuku Saiful Bahri (TSB) PT Tamitana, tersebar dalam sejumlah grup Whatsapp.

Dalam foto itu, TSB tampak baru tiba di terminal kadatangan domestik Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar.

Dia mengenakan pakaian hitam, kaca mata hitam, dan topi merah.

Sontak, sejumlah kalangan pun bertanya-tanya, kenapa TSB--yang sudah divonis majelis hakim--bisa berada di Banda Aceh, seperi terlihat dalam foto tersebut.

Baca: BREAKING NEWS – Irwandi Yusuf Divonis 7 Tahun Penjara, Hendri Yuzal 4 Tahun, T Saiful Bahri 5 Tahun

Belakangan, berhembus kabar, bahwa tervonis Saiful Bahri Tamitana memang dibawa pulang ke Banda Aceh untuk menjalani hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banda Aceh.

Serambinews.com pun mengonfirmasi hal tersebut kepada pihak terkait.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman membenarkan bahwa TSB memang dibawa pulang ke Banda Aceh untuk menjalani hukumannya di Lapas Banda Aceh.

"Iya benar, jadi Jaksa KPK melakukan eksekusi tervonis Teuku Saiful Bahri itu ke Lapas Banda Aceh sejak Rabu tanggal 8 Mei lalu," kata Meurah Budiman.

Baca: T Saiful Bahri tidak Lakukan Banding, Berbeda dengan Irwandi Yusuf dan Hendri Yuzal

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved