KUA Meureubo Aceh Barat Raih Juara Tiga KUA Teladan se-Aceh

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Meureubo, Aceh Barat raih juara tiga sebagai KUA teladan tingkat Provinsi Aceh tahun 2019, Jumat (28/6/2019).

KUA Meureubo Aceh Barat Raih Juara Tiga  KUA Teladan se-Aceh
For Serambinews.com
Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Idris MPd ketika menyerahkan hadiah peraih juara lomba KUA teladan se-Aceh di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh, Jumat (28/6/2019). 

KUA Meureubo Aceh Barat Raih Juara Tiga  KUA Teladan se-Aceh

Laporan Rizwan | Meulaboh

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Meureubo, Aceh Barat raih juara tiga sebagai KUA teladan tingkat Provinsi Aceh tahun 2019, Jumat (28/6/2019).

Proses seleksi diselenggarakan Kantor Wilayah Kemenag Aceh diikuti oleh 23 KUA delegasi masing Kemenag se-Aceh berlangsung selama tiga hari.

Penyerahan hadiah oleh Kakanwil Kemenag Acsh diwakili Kabid Penmad, Drs H Idris MPd di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh.

Pers rilis diterima Serambinews.com, Kepala KUA Meureubo, H Kamil Syafruddin Lc menjelaskan seleksi tersebut dinilai dari semua unsur yang ada pada KUA, baik di bidang pelayanan, sarana dan prasarana, serta inovasi yang dikembangkan.

"Walaupun sarana dan prasarana KUA Meureubo jauh tertinggal dari KUA yang tampil lainnya. Alhamdulillah kita bisa mendapatkan prestasi yang memuaskan," ungkapnya.

Kamil menjelaskan, untuk mencapai keberhasilan tersebut pihaknya memperkenalkan beberapa inovasi pelayanan yang dikembangkan, antaranya aplikasi cetak form nikah dan aplikasi pengambilan blanko N.

Baca: Satu Fraksi di DPRK Pidie Kritisi Kasus LKPJ Bupati Berstempel Gubernur, Nyatakan Sebuah Kesalahan

Baca: KMPAN Surati Angkasa Pura, Usul Penggunaan Bahasa Aceh di Bandara SIM

Baca: Sederet Fakta OTT KPK di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, 2 Jaksa Ditangkap dan 21 Ribu Dolar Diamankan

Ia menambahkan, setelah dirampungkan, pihaknya berencana untuk mensosialisasi dan membagikan aplikasi tersebut ke setiap gampong agar mempermudah penginputan data calon pengantin yang ingin mendaftar.

"Insyaallah aplikasi tersebut akan dilaunching secepatnya untuk dimanfaatkan oleh seluruh KUA di Kabupaten Aceh Barat," ujarnya.

Kepala KUA Meureubo mengungkapkan, pihaknya akan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas KUA, baik dari segi sarana dan prasarana, maupun kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta mencapai prestasi lebih baik lagi.

Sementara itu Kakankemenag Aceh Barat, H Khairul Azhar SAg memberikan apresiasi kepada KUA Kecamatan Meureubo yang sudah menciptakan prestasi yang membanggakan.

"Walaupun mendadak dan serba kekurangan, syukur alhamdulillah KUA Meureubo mendapat prestasi yang memuaskan," katanya.

Informasi tambahan diperoleh menjelaskan, para juara seleksi KUA teladan tersebut yaitu, KUA Kecamatan Blangkejeren  Gayo Lues  dipimpin Ridho STh meraih juara pertama, KUA Kecamatan Matangkuli Aceh Utara dipimpin Helmi Saputra SHI meraih juara dua, dan KUA Kecamatan Meureubo Aceh Barat dipimpin H Kamil Syafruddin Lc meraih juara tiga.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved