Penutupan Semburan Gas di Aceh Timur, Medco Masih Tunggu Arahan Dari Dinas Terkait

Sumur yang menyembur gas bercampur lumpur ini akibat dari pengeboran tradisional yang dilakukan warga yang belum teridentifikasi

Penutupan Semburan Gas di Aceh Timur, Medco Masih Tunggu Arahan Dari Dinas Terkait
FOR SERAMBINEWS.COM
sumur tua eks (Asamera) yang menyemburkan gas disertai air di Dusun Cinta Damai, Gampong Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Rabu (31/7/2019) 

Sumur yang menyembur gas bercampur lumpur ini akibat dari pengeboran tradisional yang dilakukan warga yang belum teridentifikasi

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Hingga Kamis (1/8/2019) sore, semburan gas bercampur lumpur masih terjadi seperti sebelumnya, dan belum ada tindakan penutupan.

"Sampai Kamis sore belum ada aktifitas dari pihak PT Medco untuk melakukan penutupan," jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Deny Albar SH dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Kamis (1/8/2019) sore.

Kapolsek mengatakan, Manager PT PPP Blang Simpo, Bustaman telah mengajukan surat permohonan bantuan untuk penutupan sumur minyak yang menyembur gas dan lumpur.

Baca: Sumur Tua Semburkan Gas Setinggi 5 Meter di Aceh Timur, Bau Gas Menimbulkan Nyeri di Dada 

"Sekarang perusahaan sedang menunggu jawaban dan tindakan dari PT Medco untuk dilakukan penutupan sumur tersebut," jelas Kapolsek.

Kapolsek mengatakan hingga Kamis sore gas bercampur lumpur masih menyembur seperti semula.

Sumur yang menyembur gas bercampur lumpur ini akibat dari pengeboran tradisional yang dilakukan warga yang belum teridentifikasi.

Sumur tersebut merupakan sumur bekas peninggalan PT Asamera, yang berada dalam kawasan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT PPP, di Divisi 2 Blok A. 06.

Baca: Hasil Liga 3 - PSBL Langsa dan Tamiang United FC Berbagi Poin, Persidi Bungkam Peureulak Raya

Dusun Cinta Damai, Gampong Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved