Breaking News:

Jumlah Siswa SMK di Aceh Singkil Menurun Drastis, Ini Penyebabnya

Jumlah siswa SMK Pertanian Singkil Utara, Aceh Singkil, menurun drastis, selama tiga tahun terakhir. Kondisi serupa terjadi dengan siswa di SMK...

For Serambinews.com
SMK Singkil Utara, Aceh Singkil, Kamis (1/8/2019). Jumlah siswa sekolah tersebut turun, kodisi serupa dengan siswa SMK Kuala Baru. 

Jumlah Siswa SMK di Aceh Singkil Menurun Drastis, Ini Penyebabnya

Laporan: Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Jumlah siswa SMK Pertanian Singkil Utara, Aceh Singkil, menurun drastis, selama tiga tahun terakhir. Kondisi serupa terjadi dengan siswa di SMK Kelautan dan Perikanan Kuala Baru.

Di SMK Singkil Utara, jumlah siswa hanya 64 orang. Masing-masing kelas I sebanyak 30 orang, kelas II sebanyak delapan orang dan kelas III sebanyak 26 orang. Bandingkan dengan lima tahun lalu siswa di sekolah yang terletak di Desa Gosong Telaga Barat tersebut mencapai 400 orang.

"Jumlah siswa mulai menurun sejak tahun 2016," kata Kepala SMK Singkil Utara, Mujiburrahman SP.

Mujiburrahman tidak tahu persis penyebab minat siswa bersekolah di sekolah yang dipimpinnya menurun. Sebab ia mengakui promosi gencar dilakukan.

"Kami juga siap menerima masukan dari semua pihak agar SMK Singkil Utara, siswanya kembali bertambah," ujarnya.

Selain promosi Mujiburrahman mengemukanan dalam uapaya menarik siswa masuk SMK Singkil Utara, pihaknya membuka jurusan Multimedia pada tahun ini.

Hasilnya cukup lumayan ada sebelas siswa masuk. Jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya yang secara keseluruhan hanya delapan orang.

SMK Singkil Utara, terdapat jurusan agrobisnis tanaman perkebunan, agrobisnis peternakan, agro bisnis tanaman pangan dan holtikultura serta multimedia. Guru 28 orang semuanya bestatus PNS.

Halaman
12
Penulis: Dede Rosadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved