Otomotif

Suzuki Jimny Mulai Dipasarkan di Aceh dalam Jumlah Terbatas, Ini Spek dan Keunggulannya

Sebelumnya ada dua customer yang sudah memberikan panjar, namun baru satu unit yang tersedia, karena unit dan warna sesuai permintaan customer yang ke

Suzuki Jimny Mulai Dipasarkan di Aceh dalam Jumlah Terbatas, Ini Spek dan Keunggulannya
SERAMBINEWS.COM/MAWADDATUL HUSNA
Branch Manager PT Armada Banda Jaya, Rahmattuddin menyerahkan Suzuki Jimny perdana kepada customer, di dealer setempat, Rabu (7/8/2019). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PT Armada Banda Jaya selaku main dealer Suzuki mobil di Aceh menyerahkan satu unit Suzuki Jimny perdana kepada customer M Yunus dari Aceh Jaya yang diterima oleh pihak keluarga, di dealer setempat, Jalan Mr Moh Hasan, Lampeneurut, Aceh Besar, Rabu (7/8/2019).

Branch Manager PT Armada Banda Jaya, Banda Aceh, Rahmattuddin kepada Serambinews.com menyampaikan peminat Suzuki Jimny di Aceh sangat banyak.

Penampakan Suzuki Jimny Sierra di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (1/8/2018) atau sehari menjelang dibukanya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.
Penampakan Suzuki Jimny Sierra di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (1/8/2018) atau sehari menjelang dibukanya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. (Kompas.com/Alsadad Rudi)

Mobil yang diimpor dari Jepang ini hanya 50 unit diperuntukkan untuk Indonesia.

"Sementara untuk Aceh dialokasikan sebanyak empat unit sampai Februari 2020. Dan ini baru satu yang kita serahkan kepada customer pertama," katanya.

Baca: Aceh Barat Darurat Asap, Helikopter Bom Air Dikerahkan, Kebakaran Hutan Capai 121 Hektare

Baca: Risky dan Ana Duta Wisata Aceh Barat 2019, Siap Menjadi Pelopor Generasi Muda

Baca: Sebagian Jamaah Calon Haji Aceh Harus Diinfus, Dua RS di Mekkah Penuh

Dikatakan, sebelumnya ada dua customer yang sudah memberikan panjar, namun baru satu unit yang tersedia, karena unit dan warna sesuai permintaan customer yang kemudian langsung diserahkan kepada keluarga M Yunus.

Sementara satu unit lagi kemungkinan akan diserahkan pada September atau Oktober 2019.

Mobil Jimny generasi ke-4 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD Tangerang, Kamis (18/7/2019)
Mobil Jimny generasi ke-4 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD Tangerang, Kamis (18/7/2019) (FOR SERAMBINEWS.COM)

"Warna putih dan unitnya duluan tersedia sesuai permintaan pak Yunus, sementara customer satu lagi meminta warna grey, kemungkinan September atau Oktober akan kita serahkan," sebut Rahmattuddin.

Ia menyebutkan harga on the road Aceh Suzuki Jimny dijual mulai Rp 353 juta/unit untuk MT standar.

Sementara MT 2 Tone Colour Rp 355.500.000/unit, AT Standar Rp 364 juta/unit, dan AT 2 Tone Colour Rp 366.500.000/unit.

Halaman
12
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved