Tu Sop Serahkan Rumah BMU Untuk Janda Miskin di Aceh Barat

Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat, menjejaki kiprahnya ke wilayah pantai barat selatan....

Tu Sop Serahkan Rumah BMU Untuk Janda Miskin di Aceh Barat
For Serambinews.com
To Sop menyerahkan kunci kepada penerima rumah bantuan BMU di Gampong Layung, Kecamatan Bubon, Aceh Barat, Selasa (6/8/2019) siang. 

Tu Sop Serahkan Rumah BMU untuk Janda Miskin di Aceh Barat

Laporan Rizwan | Meulaboh

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat, menjejaki kiprahnya ke wilayah pantai barat selatan. BMU membangun satu unit rumah layak huni untuk janda miskin di Desa Layung, Kecamatan Bubon, Aceh Barat yang diserahkan, Selasa (6/8/2019) siang.

Penyerahan rumah oleh Imam Besar BMU, Tgk HM Yusuf A Wahab atau Tu Sop kepada penerim bernama Nurumi (37) janda miskin di Aceh Barat disaksikan Camat Bubon, Kapolsek, Danramil dan aparatur desa.

Imam Besar BMU, Tgk HM Yusuf A Wahab menjelaskan penyerahan ini bukanlah nilai rumah yang dilihat, akan tetapi yang paling penting terbentuknya perilaku sosial masyarakat Aceh yang peduli terhadap sesama.

"Kita tidak pernah bisa menjamin keturunan kita nanti bisa hidup nyaman seperti yang kita rasakan ini, maka tidak masalah jika generasi kita hidup miskin dilingkungan sosial yang baik," ujar Tu Sop yang juga wakil bupati Aceh Besar ini.

Tu Sop mengatakan pembangunan rumah ini sepenuhnya ditangani DPD BMU Aceh Barat, sedangkan donasinya melalui donasi BMU Peduli yang dibuka mulai 11-25 April 2019 atau selama 14 hari yang donasi yang masuk Rp
30.509.300 dari 457 orang donatur.

"Sementara dana yang dibutuhkan 27.919.000, sisanya 2.590.300 digunakan untuk donasi rumah selanjutnya," jelasnya.

Tiap Tahun Kemenag RI Siapkan Beasiswa S2 dan S3, Ini Jumlahnya

Usulkan Replanting 3 Ribu Hektare, Aceh Tamiang Gandeng Lima Koperasi

Bupati Aceh Barat Tetapkan Status Siaga Darurat Asap Dampak Karhutla, Minta Helikopter ke BNPB

Polres Bireuen Kejar Pelaku Pencurian Ban dan Pelak Mobil

Camat Bubon Yusliman Yahya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BMU san pola kegiatan ini menjadi contoh pergerakan sosial dalam membantu sesama.

Seperti diketahui, Nurumi, janda miskin ini semenjak ditinggalkan almarhum suaminya selama 2 tahun dalam kesehariannya berprofesi sebagai buruh kasar yakni mencari upah sebagai tukang kupas pinang, mencuci pakaian demi menghidupkan keluarganya.

Saat ini nurumi mempunyai 2 orang anak yang berumur 1,5 tahun dan 8 tahun dan selama ini tinggal di rumah berlantai tanah berdinding terpal dan beratap rumbia yang bocor.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved