Terkait Tiang Pancang PLTU, Pemkab Aceh Jaya Belum Terima Laporan Aktifitas di Pelabuhan Calang

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB mengaku tidak mendapatkan laporan resmi dari pihak manapun terkait adanya kapal besar yang bersandar dan melakukan....

Terkait Tiang Pancang PLTU, Pemkab Aceh Jaya Belum Terima Laporan Aktifitas di Pelabuhan Calang
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB 

Terkait Tiang Pancang PLTU 4 dan 5 Nagan Raya, Pemerintah Aceh Jaya Belum Terima Laporan Adanya Aktivitas di Pelabuhan Calang

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB mengaku tidak mendapatkan laporan resmi dari pihak manapun terkait adanya kapal besar yang bersandar dan melakukan aktifitas bongkar muat tiang pancang untuk pembangunan PLTU 4 dan 5 di pelabuhan Calang.

Hal tersebut disampaikan olehnya kepada Serambinews.com, menjawab permasalahan izin yang ditujukan untuk proses bongkar muat tiang pancang tersebut.

“Hingga saat ini kita belum menerima laporan secara resmi dari mereka terkait hal tersebut (Kedatangan kapal asing dan bongkar muat tiang pancang PLTU 4 dan 5 Nagan Raya-red),” jelas  T Irfan TB, Senin (12/8/2019).

Menurutnya, mereka harus melaporkan terlebih dahulu kepada pihak pemerintah terkait akan adanya aktivitas apapun di kawasan Aceh Jaya.

BREAKING NEWS - Hujan Lebat Disertai Badai Landa Mina

Warga Cureh Kota Juang Sembelih 16 Ekor Kambing dan 10 Ekor Sapi

Mobil Tidak Bisa Lewati Gampong Kareung Bireuen, Ini Sebabnya

Seleksi Calon Kepala BPMA Diperpanjang, Baca di sini Pengumumannya

“Itukan wilayah kita, seharusnya mereka harus melaporkan kepada kita, tapi sejauh ini belum ada laporan kepada pemerintah daerah,” pungkasnya.

Untuk itu, ia juga sudah memanggil dinas terkait untuk meminta penjelasan terkait permasalahan tersebut, dan menurutnya sesuai dengan laporan yang diterima, bahwasannya itu bukanlah hak dan kewenangan dari pemerintah daerah melainkan dari kementerian.

Namun, ia juga mengaku jika hingga saat ini pihak perusahaan sendiri tidak memberikan laporan terkait izin apa yang mereka pegang untuk melakukan aktifitas pengiriman dan juga pembongkaran hingga izin angkut dari Aceh Jaya menuju Nagan Raya.

“Sampai saat ini saya tidak terima laporan, izin apa yang dipegang oleh perusahaan itu,” tandasnya.

Kepada Serambinews.com, T Irfan TB juga mengklaim sudah mengintruksikan dinas pendapatan, perhubungan, perizinan untuk melakukan koordinasi dengan perusahaan terkait angkutan yang membawa tiang pancang tersebut akan melintasi kawasan Aceh Jaya.

“Angkutan itu akan melewati jalan kita, kita sudah mengintruksikan dinas terkait untuk melakukan koordinasi karena jalan yang akan dilewati tersebut dibawah kemampuan,” tandasnya.(*)

 Irfan TB Bupati Aceh Jaya

Penulis: Riski Bintang
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved