Dirut PT PEMA Zubir Sahim, KIA Ladong Libatkan Investor Nasional dan Lokal

Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong diramaikan dengan keterlibatan investor nasional dan daerah yang bergerak dalam industri rotan...

Dirut PT PEMA Zubir Sahim, KIA Ladong Libatkan Investor Nasional dan Lokal
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
KIA Ladong 

Dirut PT  PEMA Zubir Sahim, KIA Ladong Libatkan  Investor Nasional dan Lokal

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong diramaikan dengan keterlibatan investor nasional dan daerah yang bergerak dalam  industri rotan, meubel, batu, kopi, produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) dan pusat logistik berikat.

Dirut PT Pembangunan Aceh (PT PEMA) perusahaan milik Pemerintah Aceh, Zubir Sahim mengatakan hal itu di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Zubir juga memastikan bahwa ground breaking KIA Ladong  dilakukan oleh Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada 31 Agustus 2019 mendatang.

Zubir  Sahim menjelaskan, saat  ini pengerjaan lahan  KIA Ladong sudah  hampir rampung. Di atas  seluas 10 hektar itu akan dibangun Pusat Logistik Berikat  (PLB)  oleh investor nasional  perusahaan transportasi logistik nasional PT Trans Continent. 

CEO Trans Continent Ismail Rasyid  menyatakan telah memobilisasi alat-alat berat seperti  excavator, crane, forklift, genset, container dan personel operator dari Regional Hub Trans Continent  di Tanjung Morawa di Sumatera Utara ke Ladong.

Heboh Video Mesum Tiga Pria dengan Satu Wanita, Nama Garut Dibawa-bawa

Sejarah Masuk Islam ke Gayo Diseminarkan

Korban Terseret Gelombang di Samadua, Aceh Selatan, belum Ditemukan

Kuasa Hukum Irwandi Yusuf mengaku Sudah Dengar Putusan Banding, Tapi belum Terima Salinan Putusan

Sebelumnya, perusahaan milik Pemerintah Aceh yakni PT Pembangunan Aceh (PT PEMA) sudah teken kerja sama pembangunan KIA Ladong dengan investor nasional yang bergerak dalam usaha  transportasi logistik nasional PT Trans Continent pada 25 April lalu.

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut, tahap awal PT Trans Continent akan membangun pusat logistik berikat (PIB) di areal seluas 6 hektare dan pusat distribusi barang-barang logistik di areal 4 hektare dengan total 10 hektare di KIA Ladong.

 “Tujuan pengembangan ini untuk menjadikan KIA Ladong sebagai 'Hub Distribution' untuk komoditi yang dihasilkan dari Aceh maupun menampung barang impor dan ekspor. Kami akan kembangkan kawasan ini sebagai 'shore base' untuk perusahaan perminyakan, pertambangan dan proyek-proyek  strategis yang akan menanam investasi di Aceh," pungkas Ismail Rasyid.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved