Invest in Aceh

Dubes India Sudah Lima Kali Datang ke Aceh, Nova: Pak Menteri, Kayaknya Mereka Butuh Sekali Kita

Nova Iriansyah, juga meminta pemeritah pusat melalui kementerian terkait untuk segera membuka rute penerbangan dari Bandara SIM ke Port Blair

Dubes India Sudah Lima Kali Datang ke Aceh, Nova: Pak Menteri, Kayaknya Mereka Butuh Sekali Kita
HUMAS ACEH
Pelaksana tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersalaman dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, Bambang Brodjonegoro, pada acara rapat konsultasi regional penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yang berlangsung di Kota Medan, Selasa (13/8/2019). 

Dubes India Sudah Lima Kali Datang ke Aceh, Nova: Pak Menteri, Kayaknya Mereka Butuh Sekali Kita

SERAMBINEWS.COM - Pelaksana tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, membicarakan pembangunan berbasis kawasan, rencana strategis, serta rincian proyek utama yang menjadi rencana pembangunan Pemerintah Aceh, untuk periode tahun 2020-2024.

Presentasi itu disampaikan di depan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, Bambang Brodjonegoro, juga gubernur se-Sumatera yang dalam rapat konsultasi regional penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Rapat ini berlangsung di Kota Medan, Selasa (13/8/2019).

Menurut Nova, kini kawasan Lautan Hindia adalah kawasan pertumbuhan tinggi. Geo-politik, geo-ekonomi, dan geo-strategis dunia beralih ke sana.

“Aceh yang tertelak di ujung barat Indonesia ada di pintu gerbang itu. Baik dari lalu-lintas dari Asia Selatan, Timur Tengah, Eropa juga Afrika,” Nova seperti dikutip siaran pers Biro Humas Pemerintah Aceh.

Pelaksana tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, pada acara rapat konsultasi regional penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yang berlangsung di Kota Medan, Selasa (13/8/2019).
Pelaksana tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, pada acara rapat konsultasi regional penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yang berlangsung di Kota Medan, Selasa (13/8/2019). (HUMAS ACEH)

Baca: Songsong RPJMN 2020-2024, Nova Iriansyah Ajak SKPA Serius Tarik Proyek APBN ke Aceh

Baca: KIP Banda Aceh Tetapkan 30 Anggota DPRK Terpilih, Ini Nama-namanya  

Untuk itu, satu antara rencana strategis ke depan yang akan dilakukan Pemerintah Aceh adalah menjadikan kawasan Lautan Hindia dan Andaman sebagai destinasi investasi dan kegiatan ekonomi berbasis ekspor.

Secara khusus, Nova Iriansyah, juga meminta pemeritah pusat melalui kementerian terkait untuk segera membuka rute penerbangan dari Bandara SIM, Aceh Besar, ke Port Blair di Kepulauan Andaman, India.

“Jadi dari Port Blair itu hanya satu jam (penerbangan) ke Aceh. Sedangkan ke daratan India itu butuh 3 jam,” jelas Nova.

Menurut Nova, Dubes India sudah lima kali datang ke Aceh.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved