Berita Aceh Utara

Politeknik dan Pupuk Indonesia Jalin Kerja Sama untuk Lima Tahun Mendatang, Ini yang Disepakati

Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan PT Pupuk Indonesia (Persero) pada Rabu (14/8/2019) sepakat menjalin kerja sama untuk lima tahun mendatang.

Politeknik dan Pupuk Indonesia Jalin Kerja Sama untuk Lima Tahun Mendatang, Ini yang Disepakati
For Serambinews.com
DIREKTUR Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi meneken naskah kerja sama dengan Pupuk Indonesia di Jakarta, Rabu (14/8/2019). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON -  Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL)  dan PT Pupuk Indonesia (Persero) pada Rabu (14/8/2019) sepakat menjalin kerja sama untuk lima tahun mendatang.

Prosesi tersebut berlangsung di Ballroom Sei Selayur Lantai I Pupuk Indonesia (Persero), Jalan Taman Anggrek - Kemanggisan Jaya, Jakarta Barat.

Naskah Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Pelatihan, Magang dan Pengembangan SDM serta Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerjasama tentang Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), diteken masing-masing pihak.

Dari kampus Politeknik naskah tersebut diteken Direktur Rizal Syahyadi dan PT Pupuk Indonesia (Persero) diteken Human Capital & Governance Director, Winardi Sunoto.

"PMMB merupakan inisiasi Kementerian BUMN pada program BUMN Hadir untuk Negeri,” ujar Humas PNL Muhammad Hatta MT kepada Serambinews.com.

Kemudian kata Hatta ditindaklanjuti dengan MoU bersama Pimpinan Perguruan Tinggi dari seluruh Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Program ini juga didukung kerjasama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi serta Kementerian Tenaga Kerja.

Baca: Qanun di Meurah Mulia Aceh Utara, Lembu Berkeliaran Didenda Rp 150 Ribu, dan Kambing Rp 75 Ribu

Baca: Anggota DPRK Aceh Utara Minta PT Pupuk Indonesia dan Likuidator AAF Segera Bayar Utang Kontraktor

Baca: Tim 36 di Aceh Utara Penuhi Nazar Ziarah ke Makam Cut Nyak Dhien

“Tahap pertama PMMB dilaksanakan serentak se-Indonesia, dengan durasi magang selama 6 bulan." jelasnya. Dalam kesempat itu Rizal Syahyadi menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada PT Pupuk Indonesia (Persero).

Juga kepada PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) selaku Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan untuk bergabung dalam kegiatan PMMB.

"Alhamdulillah untuk PMMB Batch I PIM, sudah memberikan kesempatan dan dukungan yang sangat luar biasa kepada PNL, buktinya sebanyak 25 mahasiswa PNL diterima di PMMB Batch I yang dilaksanakan dari Februari - Agustus 2019,” kata Direktur PNL.

Dengan dukungan penuh dari Keluarga Besar civitas akademika PNL alumni, pemerintah daerah dan Stakeholders untuk program PMMB Batch II, mahasiswa PNL diterima sebanyak 100 orang di 42 BUMN se-Indonesia. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved