Berita Simeulue

Ayah dan Ibunya Meninggal, Alsadri Berhenti Sekolah Demi Membantu Dua Adiknya

"Ke sekolah dikasih jajan 2.000 sama abang kalau ada uang. Ada juga gak ada uang jajan kalau ke sekolah,"

Ayah dan Ibunya Meninggal, Alsadri Berhenti Sekolah Demi Membantu Dua Adiknya
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Jajaran Forkopimda Simeulue menyambangi tiga anak yatim piatu di Desa Bunon, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Kamis (15/8/2019). 

Alsadri memilih berhenti sekolah, semata-mata membantu ke dua adiknya yang masih kecil-kecil dan juga meringankan beban keluarga pamannya

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SIMEULUE - TIGA bersaudara asal Desa Bunon, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, yang saat ini berstatus yatim piatu menjalani kehidupan dengan apa adanya.

Sejak ditinggal ke dua orang tua mereka untuk selama-lamanya sekitar hampir tujuh tahun lalu, mereka kini diasuh dan tinggal bersama paman mereka.

Ketiga yatim piatu itu yakni Alsadri (19) Fira (10) dan Asifita (13).

Anak-anak yang beranjak dewasa dan remaja itu, tentu akan menjalani hari-hari mereka yang berbeda dengan keluarga lainnya yang masih memiliki kedua orang tua.

Saat ini, Alsadri sudah berhenti sekolah dan memilih untuk membantu dua adiknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) dan SMP.

"Pertama ibu meninggal, setelah itu ayah sudah hampir tujuh tahun. Sekarang kerja tidak tentu, kalau cuaca bagus ke laut cari gurita," kata Alsadri saat dijumpai Serambinews.com, Kamis (15/8/2019), bersama tim bedah rumah yang mengumpulkan donasi dari puluhan donatur melalui group WhatsApp "Kabar Simeulue".

Baca: Bupati Rocky Ajak Masyarakat Rawat Perdamaian Aceh

Alsadri memilih berhenti sekolah, semata-mata membantu ke dua adiknya yang masih kecil-kecil dan juga meringankan beban keluarga pamannya.

Kenyataan itu harus ia lalui walaupun berbeda dengan anak-anak seusianya.

Halaman
123
Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved