INFO ACEH TIMUR

Pemkab Aceh Timur Santuni Pasien Luka Bakar dan Bantu Seragam Sekolah untuk Yatim di Lhok Seuntang

Selain menyerahkan seragam sekolah kita juga menyerahkan bantuan jaminan hidup (jadup), sembako, peralatan dapur, dan sejumlah uang santunan.

Pemkab Aceh Timur Santuni Pasien Luka Bakar dan Bantu Seragam Sekolah untuk Yatim di Lhok Seuntang
DOK DINSOS ACEH TIMUR
Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Timur, Saharani serahkan bantuan kepada pasien luka bakar di RSUD Zubir Mahmud, Rabu (15/8/2019). 

Pemkab Aceh Timur Santuni Pasien Luka Bakar dan Bantu Seragam Sekolah untuk Yatim di Lhok Seuntang

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pemkab Aceh Timur melalui dinas sosial menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada Indah Safitri, murid yatim kelas V SD yang tinggal bersama kakeknya di Gampong Lhok Seuntang, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Rabu (14/8/2019).

"Selain menyerahkan seragam sekolah kita juga menyerahkan bantuan jaminan hidup (jadup), sembako, peralatan dapur, dan sejumlah uang santunan, yang diterima kakeknya," kata Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir Elfiandi didampingi Kabid Linjamsos Saharani SAg MA, Rabu (14/8/2019) malam.

Sebelumnya diberitakan, seorang janda Muliyana bersama 5 anaknya yang yatim mendiami rumah tidak layak huni di gampong tersebut.

Kemudian, kata Saharani, Bupati Aceh Timur, melalui Kepala Dinsos dan pendamping program keluarga harapan (PKH) Kecamatan Julok, Jufri meninjau rumah tersebut.

"Karena itu Rabu hari ini kita salurkan bantuan," jelas Saharani yang didampingi, staf Camat Julok, pendamping PKH, petugas TKSK, keuchik dan perangkat gampong setempat saat menyerahkan bantuan.

Pendamping PKH Julok, Jufri mengatakan, kelima anak yatim dari Muliyana ini baru beberapa bulan tinggal di rumah kakeknya di Lhok Seuntang.

Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Timur, Saharani serahkan bantuan kepada anak yatim yang tinggal bersama kakeknya di Gampong Lhok Seuntang, Julok, Aceh Timur, Rabu (14/8/2019).
Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Timur, Saharani serahkan bantuan kepada anak yatim yang tinggal bersama kakeknya di Gampong Lhok Seuntang, Julok, Aceh Timur, Rabu (14/8/2019). (DOK DINSOS ACEH TIMUR)

Sebelumnya mereka tinggal di rumah ayahnya di Alue Puteh, Aceh Utara. Tapi, sejak suami Muliyana meninggal Muliyana bersama anaknya tinggal di rumah ayah Muliyana di Lhok Seuntang.

Dan kini Muliyana telah menikah lagi dan ikut suaminya di Takengon.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved