Hujan Deras Landa Subulussalam, Pelintas Aceh-Medan Diimbau Waspadai Longsor dan Pohon Tumbang

Hujan deras melanda Kota Subulussalam dan sekitarnya hingga Jumat (16/8/2019) malam ini. Hujan deras ini telah berlangsung sejak dianh tadi hingga...

Hujan Deras Landa Subulussalam, Pelintas Aceh-Medan Diimbau Waspadai Longsor dan Pohon Tumbang
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Potret langit Kota Subulussalam gelap dan diguyur hujan deras setiap petang. Foto direkam, Jumat (16/8/2019). 

Hujan Deras Landa Subulussalam, Pelintas Aceh-Medan Diimbau Waspadai Longsor dan Pohon Tumbang

Laporan : Khalidin│Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Hujan deras melanda Kota Subulussalam dan sekitarnya hingga Jumat (16/8/2019) malam ini. Hujan deras  ini telah berlangsung sejak dianh tadi hingga tengah malam

Pantauan Serambinews.com, cuaca ekstrem ini telah terjadi sejak dua hari terakhir. Sejak siang tadi langit tampak kelam dan jarak pandang terbatas. Hujan deras pun sore ini  kembali terjadi menguyur Kota Sada Kata itu.

Akibat tingginya intensitas hujan dikuatirkan bakal menyebabkan longsor di jalan nasional.  Longsor terjadi akibat tanah yang semula kering saat kemarau akan labil ketika diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Oknum Guru Honorer Jalin Asmara dengan Siswi SMA, Bermesraan di Kamar Kos, Orang Tua Lapor Polisi

Wabup Aceh Besar Kukuhkan 72 Anggota Paskibra

Karnaval HUT ke-74 RI di Aceh Besar Berlangsung Meriah

Warga Aceh yang melakukan perjalanan  ke Medan Sumatera Utara di lintasan Subulussalam dimbau untuk lebih waspada tanah longsor yang kerap terjadi di jalur tersebut.

Selain longsor bencana pohon tumbang akibat angin kencang juga kerap terjadi di Subulussalam. Beberapa rumah penduduk rusak berat akibat dihantam angin puting beliung.

Berdasarkan catatan Serambinews.com, lokasi yang rawan longsor itu sekitar belasan kilo meter berada di jalur sejak dari Desa Jontor dan Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, hingga ke Kabupaten Pakpak Bharat rawan bencana longsor.

Hal itu lantaran sepanjang jalan berada di lereng pebukitan dan tanahnya labil serta. Sementara di sisi sebelah kanan arah Medan terdapat jurang dengan kedalaman puluhan meter.

DPRA Dorong Kapolda Aceh Kawal Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Serambi di Aceh Tenggara

Bintang Real Madrid Eden Hazard Cedera, Gareth Bale Berpeluang Gantikan Posisinya hingga 4 Minggu

Posko Karhutla di Aceh Barat Masih Buka

Hampir tiap hari hujan deras terus di Subulussalam, ada beberapa titik bukit-bukit yang rawan longsor dan menimbun jalan. Untuk itu, para pengendara diingatkan agar berhati-hati karena jalur ini sangat rawan longsor, terutama di musim hujan seperti sekarang ini.

Para pengendara sebaiknya menghentikan perjalanan bila terjadi hujan dan angin kencang karena selain longsor juga rawan pohon tumbang.(*)

Penulis: Khalidin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved