Binaragawan Aceh Raih Perak Pra PON di Bandung

Atlet binaraga Pengprov PABBSI Aceh, Andryanto meraih medali perak pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XX yang digelar di Padjajaran

Binaragawan Aceh Raih Perak Pra PON di Bandung
For Serambinews.com
Ketua Umum Pengprov PABBSI Aceh, Rayuan Sukma bersama Andryanto. 

Binaragawan Aceh Raih Perak Pra PON di Bandung

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Atlet binaraga Pengprov PABBSI Aceh, Andryanto meraih medali perak pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XX yang digelar di Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/8/2019).

Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sekaligus ajang Pra PON ini,  Andryanto lolos ke PON XX/2020 dengan prestasi terbaik meraih medali perak. 

Andryanto yang tampil di kelas plus 85 kilogram, meraih medali perak setelah melaju ke babak final yang bersaing dengan binaragawan dari Bali Erwin Ardianto, Rahmat Wijaya (Banten), Nur Iksan (DI Yogyakarta) dan I Gede Darma Susilo dari Jawa Timur. 

Medali emas diraih binaragawan Jawa Timur, I GedzeI Gede Darma Susilo dan medali perunggu diraih Nur Iksan dari DI Yogyakarta. Lima atlet yang masuk final tersebut lolos ke PON XX/2020 di Papua. 

Puluhan Klub Ikut Lomba Tembak PCP Danrindam, Ini Para Juaranya

Satu Bulan DPO, Buronan Kasus Sabu Mati Langkah saat Disergap Polisi, Tapi Masih Juga Melawan

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Lanud SIM Adakan Perlombaan Khusus Anak-anak

Lahan di Paya Keureuleh, Aceh Besar, Kembali Terbakar

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (Pengprov PABBSI) Aceh, T Rayuan Sukma Minggu (18/8/2019) mengatakan, prestasi medali perak yang diraih Andryanto sesuatu yang luar biasa, karena ini bukan olahraga terukur, tapi berdasarkan penilaian juri atau wasit.

Selain, itu cabang binaraga, PABBSI Aceh hanya menurunkan satu atlet Andryanto yang tampil di kelas plus 85 kilogram. 

Diungkapkannya, Andryanto memang sangat disiplin dalam menjalani latihan selama ini dalam persiapan menghadapi Pra PON. 

"Satu medali perak yang telah diraih Aceh dari binaraga, menjadi motivasi bagi atlet angkat besi yang akan turun berlomba untuk  lolos PON dengan prestasi terbaik meraih medali", ujar Rayuan.

Jarang Tampil, Farizal Dillah Resmi Dilepas Persiraja, Ini Alasan Pelatih Hendri Susilo

Akui Ada Pemukulan Terhadap Azhari Cagee, Polda Aceh Sampaikan Prihatin

10 Pebulutangkis Tangguh Ramaikan Media Badminton Super Series 2019. Ini Profil Pesertanya

Sebelumnya, Sekretaris Umum Pengprov PABBSI Aceh,  Effendi Eria yang juga pelatih angkat besi Aceh menjelaskan, sebanyak 12 atlet Aceh mengikuti Kejurnas sekaligus Pra PON dan Seleknas terdiri dari lima lifter putra, lima putri, satu binaragawan mengikuti Pra PON dan satu lifter ikut Seleknas yang akan digelar di Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, 17 - 24 Agustus. 

Effendi menyebutkan, ke-12 atlet tersebut yaitu Surahmat kelas 55 Kg mengikuti Seleknas SEA Games, Irrahman  (61 Kg), Mausar Sepri Riskynaldi (73  Kg), M Zul Ilmi (96 Kg), Riky Maulandri (109 Kg), Diky Imam Bahesti kelas plus 109 Kg.

Lima lifter putri, Mutia Putri kelas 49 Kg, Indah Ressi Deria (55 Kg) Heriska Desi Yanti Dewi (76 Kg), Cut Fia Safirta (87 Kg), Nurul Akmal kelas plus 87 kilogram dan atlet binaraga, Andrianto kelas plus 85 kilogram. 

Ia mengatakan, tim atlet PABBSI Aceh tersebut dalam mengikuti Pra PON dan Seleknas didampingi tiga pelatih Effendi Eria, Tarso, dan Irvan Kusnandar. 

Dalam even prakualifikasi ini, PABBSI Aceh menargetkan meraih enam tiket lolos ke PON Papua.(*) 

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved